-->

MENU

Khasiat Buah Ciplukan untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Khasiat Buah Ciplukan untuk Mengobati Berbagai Penyakit
Khasiat Buah Ciplukan untuk Mengobati Berbagai Penyakit - Buah Ciplukan Merupakan jenis tumbuhan alami dengan nama latin Physalis Angula. Tumbuhan ciplukan ini sangat mudah didapat karena tumbuhan ini hidup disekitar kita seperti di sawah, kebun bahkan pinggir jalan atau sungai. Pohon ciplukan ini memiliki ciri-ciri yakni tingginya sekitar 30-90 cm, batangnya tegak berwarna hijau dan daunnya berbentuk bulan telur dan ujungnya runcing sedangkan bunganya muncul oada ketiak daun berwarna sedikit ungu, memiliki tangkai bunga tegak. Dan buahnya berada dalam kelopak bunganya berwarna hijau jika sudah masak akan berwarna kuning dan jika dimakan akan terasa manis.


Khasiat Buah Ciplukan untuk Mengobati Berbagai Penyakit
Khasiat Buah Ciplukan untuk Mengobati Berbagai Penyakit

Kandungan pada Buah Ciplukan


Bicara tentang Khasiat Buah Ciplukan sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu kandungan yang ada pada tumbuhan kaya khasiat ini. Buah ciplukan mempunyai kandungan C27H44O-H2O, asam sitrun, fisalin dan Chlorogenik acid selain itu juga terdapat kandungan tanin, alkaloid, kriptoxantin, malat, gula dan vitamin c. Dan dalam biji buah ciplukan itu juga memiliki kandungan claidic acid.

Didalam tanaman Ciplukan terdapat kandungan senyawa aktif yang terdiri dari saponin pada tunas, flavonoid pada tunas dan daun, polifenol, withhangulation A dan fisalin pada buah. Dan tentunya yang tidak boleh ketinggalan kita ulas adalah khasiat dari tanaman ciplukan.

Beberapa Khasiat dari Tanaman Ciplukan untuk mengobati berbagai penyakit

1. Untuk mengobati Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus adalah salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan jika sudah parah. Buah ciplukan ini dapat membantu dalam pengobatan penyakit diabetes melitus dengan cara makan buah ciplukan ini dengan teratur karena buah ciplukan dapat membantu kelenjar pada tubuh untuk memproduksi insulin agar konsentrasi dari insulin tercukupi. Cara membuat ramuanya adalah dengan mencuci bersih Buah Ciplukan lalu dilayukan setelah itu rebus dengan 2 gelas air sampai sisa 1 gelas lalu sarung dan minum satu kali sehari.

2. Untuk Mengobati Sakit Paru-Paru

Buah ciplukan di percaya dapat menyembuhkan penyakit paru - paru. Cara membuat ramuanya adalah cuci bersih tanaman ciplukan, merebus tanaman ciplukan yang masih utuh dengan 5 gelas air hingga mendidih lalu saring kemudian minumlah 3 kali sehari.


Diatas adalah sedikit ulasan tentang tanaman ciplukan dan khasiat tanaman ciplukan untuk mengobati berbagai penyakit. Semoga tulisan kami dapat bermanfaat bagi pembaca


Nah itulah beberapa hal mengenai Khasiat Ciplukan Untuk Kesehatan. Ternyata walaupun tanaman ini termasuk tanaman semak dan biasa tumbuh di pinggiran jalan atau di ladang, tapi memiliki khasiat bagi kesehatan dan mengobati penyakit. Jangan lupa untuk share informasi ini di media sosial Anda. Sebagai penulis, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan. Semoga bermanfaat informasi tentang manfaat buah ciplukan ini.