-->

MENU

10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita

10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita
10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita - Nanas merupakan buah yang banyak kandungan air yang mempunyai rasa enak dan segar. Selain itu, buah nanas yang berwarna kuning ini banyak menampung banyaknya vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim yang bersifat mempromosikan pencernaan, menurunkan asam lambung, menurunkan peradangan, dan bisa memecah protein hewani.

10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita
Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas

Buah Nanas mudah dicari, sepanjang tahun pasti berbuah. masalah harga cukup murah, dan menjadi pilihan buah terbaik untuk warga masyarakat. Meskipun buah ini banyak manfaat dan khasiatnya, Tetapi perlu waspada untuk wanita yang sedang mengandung. Buah nanas mengandung bromelian, yang menjadikannya sebagai salah satu buah yang tidak boleh dimakan oleh ibu yang sedang mengandung. Dibawah ini adalah 10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita yang perlu kamu ketahui dan simak secara bersama-sama.

10 Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita

Mengandung tinggi Vitamin dan mineral
  • Memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan manfaat beta-karoten, yang memiliki manfaat untuk melindungi mata dari degenerasi makula, mencegah kanker paru-paru dan kanker rongga mulut. 
  • Sarat dengan vitamin C, flavonoid, dan antioksidan, penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh, menghancurkan radikal bebas, melawan pilek, flu dan virus, menjaga gusi sehat, dan melindungi terhadap penyakit periodontal dan kanker mulut. Mendukung sintesis kolagen, dan menjaga kesehatan pembuluh darah. 
  • Mengandung Vitamin B1 (Thiamin) untuk mengubah karbohidrat menjadi energi, memperkuat otot, dan meningkatkan fungsi sistem saraf yang tepat. 
  • Mengandung Fosfor yang bermanfaat mempromosikan tulang dan gigi yang kuat, menghentikan perkembangan osteoporosis. 
  • Merngandung Kalium untuk mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi ginjal. 
  • Mangan, yaitu mineral penting tidak bisa dibuat oleh tubuh juga ditemukan dalam buah nanas . Mangan mendukung perkembangan dan fungsi tulang, mempercepat penyembuhan luka, mendukung kesehatan kulit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan menstabilkan gula darah untuk mencegah diabetes dan gangguan metabolisme.
Mengandung Enzim

Nanas memiliki kandungan enzim khusus yang disebut dengan Bromelain yang mempunyai sifat-sifat anti-inflamasi, bahkan mempunyai khasiat yang tidak kalah dengan obat-obatan ampuh seperti NSAID dan steroid, terutama jika bromelain dikombinasikan dengan rempah-rempah seperti kunyit (kurkumin). Bromelain berkhasiat mengurangi sakit pada sendi akibat asam urat/gout dan sebagian besar jenis arthritis, mengurangi sakit tenggorokan, menghentikan perkembangan tumor baru dan menyusutkan kanker, mengurangi pembengkakan pasca operasi, menghilangkan asam lambung naik, dan enzim pelengkap untuk mempromosikan dan mempercepat proses pencernaan dan motilitas usus.

Khasiat dan Manfaat Lainnya
  • Mengatur kelenjar tiroid dan mengurangi resiko gondok 
  • Mengurangi pembengkakan tenggorokan akibat bronkitis dan asma Menurunkan tekanan darah. 
  • Mengeluarkan parasit dari hati dan usus 
  • Mengurangi sembelit 
  • Menghindari mual 
  • Sedikit kalori untuk menurunkan berat badan 
  • Mengandung pektin tinggi yang membantu mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh 
  • Mengandung agen Anti pembekuan darah
Mungkin itu saja begitu banyaknya Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Bagi Tubuh Kita yang jarang disadari oleh banyak orang. Jadi jangan ragu untuk mengambil buah yamg murah meriah ini untuk melepaskan rasa dahaga Anda sehabis beraktifitas.