-->

MENU

Pengobatan Mata Belekan Yang Sangat Ampuh, Hanya Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Pengobatan Mata Belekan Yang Sangat Ampuh, Hanya Menggunakan Bahan-Bahan Alami
Mata belekan adalah salah satu permasalahan yang cukup sering terjadi dan dipicu oleh adanya luka, iritasi, bahkan kontak debu yang masuk ke dalam mata.

Pengobatan Mata Belekan Yang Sangat Ampuh

Selain tidak menguceknya, Anda juga harus segera memberikan pengobatan untuk mengatasi mata belekan. Jika ragu dengan obat-obatan medis yang mengandung bahan kimia, maka Anda bisa mencoba bahan-bahan alami di bawah ini yang telah terbukti sangat efektif untuk mengobati mata belekan secara cepat.

Cara Mengobati Mata Belekan dengan Bahan-bahan Alami dan Tradisional

1. Daun Patikan Kebo

Patikan kebo merupakan jenis tanaman yang dapat digunakan sebagai pengobatan alami mata belekan. Adanya getah dengan jumlah banyak di dalam tanaman tersebut dapat memberikan khasiat yang sangat baik jika dikonsumsi secara rutin.

Caranya, ambil getah patikan kebo dari 3 tangkai dan oleskan pada bagian mata yang mengalami belekan. Lakukan pengobatan sakit mata belekan ini sebanyak 2 kali dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

2. Jus Kentang

Mungkin terdengar asing untuk mengobati mata belekan menggunakan bahan alami yang satu ini. Namun, jus kentang memang sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pertama, cuci bersih kentang yang telah dikupas terlebih dahulu. Kemudian parut atau haluskan menggunakan blender. Bungkus kentang yang telah dihaluskan itu dengan kain bersih dan kompreskan pada bagian mata yang belekan. 

Lakukan pengobatan tersebut selama 15 menit dalam sehari dan akhiri dengan cara membersihkan mata belekan dengan air bersih.

3. Bawang Putih

Khasiat dari bawang putih tentu sudah tidak dapat diragukan lagi. Walaupun cukup pedih jika digunakan sebagai pengobatan mata belekan secara alami, tetapi keefektifannya sudah tidak dapat diragukan.


Sebelum memulai cara pengobatan sakit mata belekan dengan bawang putih, terlebih dahulu bersihkan muka Anda menggunakan air dan keringkan.

Kemudian potong bagian ujung dari bawang putih yang telah dikupas dan dicuci, lalu oleskan pada bagian kelopak mata bawah terutama di area bulu mata dengan gerakan sejajar dan perlahan-lahan. Lanjutkan dengan mengoleskan pada kelopak mata bagian atas.

Lakukan pengobatan alami untuk mata belekan ini secara rutin yaitu setiap menjelang tidur malam hari sampai mata belekan Anda benar-benar sembuh.

4. Air Hangat

Selain beberapa bahan alami di atas, air hangat juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk sakit mata belekan. Pertama, pastikan mata Anda yang sedang sakit terbebas dari kotoran dan belek yang menempel.

Selanjutnya, kompres mata belekan Anda menggunakan air hangat dan diamkan selama beberapa menit. Pengobatan alami mata belekan ini bertujuan untuk mempercepat penyembuhan juga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

5. Air Bunga Mawar

Jika Anda menanam bunga mawar, maka tanaman tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati mata belekan secara alami dan cepat. Setelah membersihkan mata yang belekan dengan air bersih, silahkan bersihkan kembali dengan air yang telah dicampurkan dengan bunga mawar.

Pengobatan alami dan tradisional untuk mata belekan ini dapat dilakukan sebanyak 3 kali hingga masalah tersebut membaik.

6. Irisan Mentimun

Menitimun memang sangat sering dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Namun, di balik semua itu, mentimun juga memiliki khasiat untuk mengobati mata belekan.


Anda hanya perlu mengiris buah mentimun tipis-tips dan menempelkannya pada mata yang belekan. Bahan alami yang satu ini akan memberikan kesegaran dan kenyamanan pada mata Anda yang terserang masalah tersebut.

Demikian cara pengobatan mata belekan dengan berbagai macam bahan alami. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat dan efektif untuk digunakan.