-->

MENU

Khasiat buah pinang bagi tubuh dan efek sampingnya

Khasiat buah pinang bagi tubuh dan efek sampingnya
Khasiat Buah Pinang Bagi Tubuh dan Efek Sampingnya, Secara kasat mata pohon pinang punya kesamaan dengan pohon kelapa, tetapi apabila diamati dengan cermat kelihatan beda. Pohon Pinang merupakan tumbuhan semacam palma, punya batang tinggi bisa mencapai ketinggian sampai 25 meter, kemudian batang langsing dan lurus.

Pada daunnya beda diatas pangkal batang sama dengan pohon kelapa, tetapi menjadi beda pada tangkai daunnya lebih pendek dari kelapa dan mempunyai daun yang berbeda dari kelapa tentunya. Kemudian pohon ini punya buah. Buah pindah tumbuh sama dengan kelapa buah ini akan timbul di atas pohon dengan akar-akar sama dengan buah kelapa, tetapi ukuran Buah Pinang kecil dari buah kelapa. Pohon ini dapat tumbuh di cuaca panas.


Buah pinang sebagai salah satu bahan untuk membuat sirih, Khasiat Buah Pinang ini sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Melihat fungsi-fungsinya ini apakah pinang punya Khasiat untuk kesehatan sudah pasti ada karena di dalam buah pinang terdapat senyawa yang bernama arecaidine, arecolidine, guvacoline, guracine dan lainnya berikut adalah Khasiat buah pinang bagi tubuh dan efek sampingnya :

Orang tua yang suka menyirih biasanya mulutnya tidak kering kenapa? dikarenakan oleh kinerja buah pinang yang membuat kelenjar ludah menjadi keluar terus menerus. Ludah ini akan mencegah orang terserang penyakit seperti disentri dan sindrom sjogren.

Khasiat Buah Pinang Untuk Menguatkan gigi dan gusi
Iris beberapa buah pinang lalu kunyah irisan pinang ini, hal tersebut bisa menguatkan gigi dan gusi. jadi terhindar dari gigi berlubang.

Khasiat Buah Pinang Untuk Obat cacing
Kamu sediakan seperempat buang pinang, temulawak berukuran kecil, kunyit kecil,. Semua bahan ini di rebut sampai matan dan lalu saring airnya dan minum. Kandungan air minuman ini bisa mengatasi penyakit cacingan. Hal ini dipakai oleh peternakan ayam agar ayam-ayam peternak tidak cacingan dan bisa mempertahankan produksi telur karena bebas dengan cacing.

Khasiat Buah Pinang Untuk Mengobati kulit yang luka
Kamu cari daging buah pinang yang masih muda lalu tumbuk sampai halus, tempelkan hasil tumbukan ini ke kulit yang luka. Lakukan secara bertahap dan kemudian luka ini akan lekas sembuh.

Khasiat Buah Pinang Untuk Rabun mata
Kunyah buah pinang dan telan airnya hal ini bisa mengatasi rabun pada mata.

Khasiat Buah Pinang Untuk Mengencangkan v
Ternyata khasiat buah pinang bisa untuk pemulihan v setelah proses melahirkan. Cara untuk mengkonsumsinya sangat gampang dengan cara memasak buah pinang lalu menyaring airnya dan kemudian di minum secara rutin setelah proses melahirkan.

Khasiat Buah Pinang Untuk Meningkatkan vitalitas
Khasiat Buah Pinang juga bisa meningkat kemampuan atau keperkasaan pria. Selain itu bisa menstimulasi hormon untuk meningkatkan gairah s3ks karena pinang terdapat sebuah senyawa yang bisa meningkatkan kinerja jantung membuat hal ini mungkin terjadi. Tetapi harus di cermati menkonsumsi pinang harus dibatasi karena berbahaya bagi tubuh jika terlalu kebanyakan.

Efek Samping Buah Pinang
Tetapi perlu di ingat memakan Buah Pinang harus segera berhenti apabila penyakit yang diderita sudah sembuh. Karena di percaya buah ini mempunyai racun di dalamnya. Konsumsi kebanyakan akan berbahaya pada tubuh kita dipercaya kandungan ini dapat membuat manusia mengidap kanker. Selain hal itu kegiatan nyirih yang memakai buah pinang di dalamnya jika berlebihan akan menimbulkan anemia terhadap pelaku tersebut, oleh karena itu kegiatan nyirih harus di jauhi oleh ibu hamil. Selain itu efek sampingnya antara lain memperburuk kondisi orang yang mempunyai tekanan darah yang tinggi atau rendah dan membuat detak jantung tidak beraturan. Kandungan arekaina dan arekolina inilah yang membuat pinang memiliki racun di dalamnya dan kedua senyawa ini sangat akditif. Oleh karena itu jika penyakit yang di idap harus sudah hilang harus langsung berhenti memakan buah pinang ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Khasiat Buah Pinang Bagi Tubuh Dan Efek Sampingnya. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih...