-->

MENU

8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis

8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis
carapengobatanaku.blogspot.com - Scabies atau Kudis adalah salah satu penyakit kulit, yang bukan hanya munculnya rasa gatal, tetapi dapat merusak jaringan kulit. Penyakit ini adalah gangguan kesehatan yang amat serius, pastinya juga merusak keindahan pada kulit.

8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis
8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis

Scabies atau Kudis tergolong penyakit menular, apabila kamu berkontak langsung pada kulit yang mengalami penyakit Scabies atau Kudis bisa menular. Scabies atau Kudis berbeda dengan kurap atau kadas. Kurap yang dikarenakan oleh infeksi jamur yang diberi nama dermatofita, biasanya jamur kulit tumbuh pada daerah kulit yang lembab seperti pada selahan pada tangan n kaki.

Ciri-ciri penyakit kadas yang lain seperti kulit bersisik, gatal, tebalnya pada kulit dengan bentuk melingkar, dan peradangan yang melebar jika digaruk. Kadas bisa muncul bercak-bercak pada kepala, yang pada akhirnya bisa menyebabkan botak. Jika tumbuh pada jaringan kuku, bisa mengakibatkan kuku bisa lepas.

Berbeda dengan Scabies atau Kudis, dimana Scabies atau Kudis ini disebabkan oleh sarcoptes scabiei. Kutu kecil ini bersifat parasit, dan tumbuh membentuk koloni pada kulit manusia.

Scabies Atau Kudis diawali dengan bintik berwarna hitam dan rasa gatal yang timbul pada setiap harinya. Kulit yang awalnya halus akan berubah menjadi kasar, dan ada kandungan cairan nanah. Apabila kulit digaruk, kutu Scabies Atau Kudis akan mudah menyebar. Jadi, penderita harus terbiasa untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik. 

Sarcoptes scabiei adalah kutu yang bisa berkembang pada lapisan epidermis kulit manusia, dari segi ukuran sangat kecil sekitar ½ mm. Tungau ini dapat hidup dalam lapisan epidermis selama bertahun-tahun.

Salah satu penyebab Scabies Atau Kudis ialah tidak menjaga pola kebersihan seperti, handuk, seprei, sarung bantal, dan lain-lain. Saling bertukaran handuk dengan penderita Scabies Atau Kudis akan berisiko tertular. Kutu scabies atau Kudis sangat suka pada tempat kotor seperti tanah becek atau lingkungan kotor di area rumah kita.

Penyakit ini bisa dilakukan dengan pengobatan melalui dokter, bisa juga menggunakan tanaman yang bisa dijadikan obat herbal yang tersedia di lingkungan sekitar kamu. Dibawah ini adalah 8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis yang mudah kamu cari:

8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis

1. Kunyit 

Kunyit ternyata sangat bermanfaat untuk dijadikan obat herbal paling manjur untuk pengobatan Scabies Atau Kudis karena didalam kunyit mengandung antiseptic. Cara meracik Obat Herbal, kamu buat pasta lembut dengan menumbuk rimpangnya. Campurkan dengan air lemon, oleskan pada kulit yang muncul Scabies atau Kudis. 

2. Temu ireng 

Pasti kamu belum mengetahui Temu ireng diyakinkan untuk mengatasi Scabies Atau Kudis paling manjur. Cara meracik obat herbal, kamu ambil 1 temu ireng, lalu kamu cuci hingga bersih. Bejek, campur dengan minyak kelapa sampai benar-benar rat. Terapkan pasta ini pada kulit yang Scabies Atau Kudis, bungkus memakai kain bersih. Kamu lakukan sehari tiga kali secara rutin.

3. Daun mimba 

Pengobatan Scabies Atau Kudis melalui obat herbal bisa kamu pakai dengan daun mimba. Daun ini mempunyai kandungan sebagai anti bakteri yang paling manjur untuk menghilangkan Scabies Atau Kudis. Haluskan daunnya, kamu oleskan pada kulit selama 15 menit lalu kamu bilas dengan air bersih.

4. brotowali 

Cara keempat untuk pengobatan scabies atau kudis memakai obat herbal adalah memakai batang brotowali. Anti bakteri didalam batang brotowali ternyata paling manjur untuk menghabisi Scabies Atau Kudis. Bejek batang brotowali ini hingga halus, oleskan pada bagian kulit yang terkena Scabies Atau Kudis.

5. Minyak lavender 

Manfaat minyak lavender termasuk untuk menghilangkan kutu penyebab scabies, serta meningkatkan regenerasi sel. Oleskan minyak ini pada kulit kamu, untuk pengobatan kudis dengan manjur. Lakukan pijatan lembut selama beberapa menit, bersihkan dengan air bersih. 

6. Bawang putih 

Bawang putih mempunyai sifat anti radang dan anti bacterial, yang paling manjur untuk pengobatan penyakit scabies atau kudis. Bejek bawang putih sampai lembut, oleskan pada koloni scabies atau kudis di kulit. 

7. Cuka 

Salah satu manfaat cuka ialah mengubah tingkat pH kulit, sehingga kutu scabies tidak betah untuk tinggal di kulit. Teteskan cuka pada kapas, oleskan pada kulit kamu. 

8. Lidah buaya 

Sifat anti-mikroba dalam aloe vera dapat membantu untuk mempercepat penyembuhan luka akibat scabies. Cara meracik obat herbal, terapkan gel lidah buaya pada kulit yang timbul scabies atau kudis. Biarkan selama setengah jam atau sampai kering, kemudian cuci dengan sabun sampai bersih.

Mungkin itu saja 8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis. Lihat Tips Kesehatan diatas agar tidak akan terkena Scabies atau Kudis. Pengobatan secara rajin dan pencegahan mempunyai tujuan untuk menghindari Scabies atau Kudis balik lagi. Masih tergolong penyakit Scabies Atau Kudis: Gejala Penyakit Scabies Atau Kudis Dan Cara Mengobatinya Dengan Bahan Alami. Semoga kamu selalu sehat dan tidak mudah terkena penyakit.