-->

MENU

10 Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Keampuhannya

10 Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Keampuhannya
Obat Herbal Asam Urat - Penyakit asam urat adalah penyakit yang muncul gejala nyeri yang tidak akan tahan, rasa ngilu pada persendian, sampai menjadi bengkak pada kaki.

Walaupun semua persendian dalam tubuh sangat rentan terkena penyakit asam urat, akan tetapi yang paling suka terkena adalah sendi bagian tangan, pergelangan kaki, jari.

Ngilu dan rasa sakit pada tempat persendian yang disebabkan oleh asam urat sangat tinggi dan membuat bagian yang suka terkena menimbulkan pembengkakkan dan peradangan

Tetapi kalian juga tidak bisa memberi kesimpulan bahwa semua rasa ngilu dan sakit pada tempat persendian adalah penyakit asam urat. Untuk itu, kamu juga harus tahu bagaimana gejala-gejala yang muncul pada saat seseorang terkena penyakit asam urat.

10 Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Keampuhannya
10 Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Keampuhannya

Gejala Asam Urat

Pada saat orang terkena asam urat, biasanya orang itu akan mengalami hal berikut ini :
  • Orang yang terkena asam urat biasanya akan terasa gejala yang begitu cepat hanya beberapa jam.
  • Rasa sakit dapat berlangsung selama semingguan bengkak tidak hanya terjadi pada sendi, tetapi di daerah persendian bersamaan dengan warna kulit yang kemerahan.
  • Muncul rasa sakit dan nyeri pada bagian sendi atau terasa ngilu, bahkan tampak pembengkakkan dan meradang.
  • Rasa nyeri akan muncul dalam pada malam hari dan pagi hari, pada saat kamu bangun tidur.
  • Rasa nyeri tersebut terjadi secara berkali-kali dan menyerang bagian-bagian tubuh persendian.
Penyebab Asam Urat

Asam urat disebabkan oleh adanya menumpuknya asam urat di dalam sendi. Asam urat adalah kotoran yang dihasilkan dari proses penguraian zat purin yang ada pada sel tubuh. Sebagian besar asam urat biasanya dibuang melalui ginjal dalam bentuk air kencing. sedangkan bagian lain dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk buang air besar.

Dalam keadaan normal, sebenarnya zat purin mempunyai manfaat untuk tubuh. Zat tersebut mempunyai tugas untuk pelumas pada sendi. Akan tetapi, apabila zat purin yang dibuang jumlahnya lebih sedikit dari pada yang diproduksi, maka kandungan zat purin dalam tubuh akan mengalami peningkatan. Akibatnya akan numpuk zat purin di area perendian. Numpuknya zat purin akan menjadi bentuk kristal-krital yang tajam di area persendian. Rasa nyeri dan ngilu yang dirasakan oleh penderita asam urat dikarenakan oleh adanya tusukan-tusukan kristal.

Ada beberapa penyebab utama terjadinya naiknya kandungan zat purin dalam darah, Diantaranya adalah makanan yang mengandung zat purin tinggi yang kalian makan. Makanan tersebut adalah jeroan, seafood, daging merah (sapi, kerbau).

Obat Herbal Asam Urat Yang Terbukti Keampuhannya

Sekarang ini ada banyak produk obat asam urat. Ada yang berupa obat kimia, ada juga yang berupa obat asam urat herbal. Untuk pemakaian obat kimia, saya menyarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Agar kamu memperoleh obat serta tata cara pemakaiannya yang lebih tepat. Dibawah ini adalah beberapa cara pengobatan dan 10 obat herbal asam urat yang terbukti keampuhannya yang terbuat dari berbagai tanaman yang bisa kamu peroleh disekitar rumah kamu.

1. Obat Herbal Asam Urat dari Nanas dan Madu

Kamu bisa membuat racikan obat herbal untuk pengobatan asam urat dengan memakai bahan-bahan alami. Diantaranya dengan memakai nanas dan madu. Racikan ini sudah terbukti keampuhannya bisa menurunkan bahkan menyembuhkan asam urat.

Cara meracik obat herbal asam urat :
  • Kupas kulit nanas dan pisahkan daging buah nanas
  • Iris nanas menjadi beberapa bagian tipis.
  • Kemudian masukan buah nanas ke dalam blender. 
  • Blender buah nanas sampai halus. 
  • Lalu, tambahkan satu gelas jus ceri, dan taburkan jahe dan kunyit.
  • Kamu konsumsi secara rutin
  • Simpan Racikan di dalam wadah kaca, dan tutup dengan benar. Kemudian simpan racikan di dalam kulkas kamu agar racikan menjadi awet dan tahan lama.
  • Jika kamu ingin minum racikan, kamu bisa tambahkan madu untuk rasa yang lebih enak, dan jahe serta kunyit. Obat herbal asam urat ini dapat bertahan di pendingin hingga satu bulan. 
2. Mengurangi Makan Makanan Yang Memiliki Zat Purin Tinggi

Kurangi makan makanan yang mengandung zat purin tinggi contohnya, jeroan, seafood, ekstrak daging, makanan kaleng dsb.

3. Sayur-Sayuran

Sayur-sayuran segar dapat menyembuhkan Asam Urat. Dengan makan makanan yang bersifat basah (buah-buahan, sayuran segar, serta biji-bijian rendah lemak) dapat menormalkan asam tubuh dalam darah, dan hal tersebut akan membantu mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat.

4. Buah Cerry

Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rajin, yang bertujuan untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa ngilu yang muncul oleh asam urat.

5. Jus Lemon

Minumlah jus lemon, karena dengan kamu meminum jus lemon, akan merangsang tubuh untuk memproduksi kalsium kabonat yang berfungsi untuk menormalkan asam urat.

6. Buah-buahan Segar

Para ahli mengatakan, vitamin C mampu mencegah penyakit asam urat dengan cara meningkatkan kinerja ginjal dalam membuang asam urat didalam tubuh. Buah seperti jeruk, jambu bici dan lain-lain, adalah makanan yang mempunyai kandungan vitamin C sangat tinggi. Untuk itu, memakan buah bisa menjadi cara terenak untuk pengobatan penyakit asam urat. Kemudian www.carapengobatan.com juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan ngilu akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg/hari sebagai cara pencegahan.

7. Cuka Madu

Orang belum banyak mengetahui cuka madu. Cuka madu biasanya digunakan untuk obat kesehatan. minumlah cuka madu setiap hari, bertujuan untuk memberikan suasana basa dalam tubuh yang berfungsi untuk menormalkan zat asam dalam tubuh. Selain itu cuka madu juga berfungsi untuk mempermudah ginjal dalam mengeluarkan asam urat dan menghancurkan kristal-kristal asam urat.

8. Daun Sirsak

Daun sirsak memounyai kandungan vitamin A dan C yang begitu tinggi, sehingga bisa bermanfaat untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Selain itu, daun sirsak juga bisa mengurangi rasa ngilu pada sendi yang disebabkan oleh asam urat. Maka jangan kaget jika daun sirsak sering dijadikan obat herbal asam urat. Selain mudah diperoleh, cara meraciknya sangat gampang.
  • Sediakan 10 lembar daun sirsak
  • Rebus dengan 3 Gelas air
  • Tunggu sampai mendidih dan air hanya tersisa 2 gelas saja.
  • Diamkan air rebusan daun sirsak tersebut sampai tidak terlalu panas.
  • Minumlah air rebusan tersebut secara rajin sampai penyakit asam urat kamu sembuh.
9. Daun Seledri

Sledri mengandung kolin, asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium, mangan, fosfor, selenium, seng. vitamin B1 dan vitamin A, yang semuanya itu sangat diperlukan untuk tubuh. Tanaman yang biasa dijadikan bumbu masakan ini mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk pengobatan asam urat.
  • Sediakan 3 gram sledri
  • Lalu rebus dengan 110 ml air bersih selama 15-25 menit sampai mendidih. 
  • Pisahkan antara ampas dan sarinya dengan cara disaring dengan kain halus.
  • Minumlah racikan obat herbal asam urat sehari satu kali.
10. Jahe Merah

Jahe adalah salah satu jenis rempah-rempah mempunyai manfaat untuk menyembuhkan asam urat. Jahe bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan tumpukan asam urat dalam sendi dengan cara memperlancar sirkulari darah.

kamu bisa memperbanyak konsumsi jahe untuk mengurangi rasa ngilu akibat asam urat yang diderita. Baik itu dimakan langsung ataupun diolah menjadi berbagai jenis makanan atau minuman. Tetapi ingat! Jahe yang kamu pakai harus jahe merah.

Tidak ada jaminan setelah memakan atau meminum 10 obat herbal asam urat yang sudah disebutkan diatas penyakit asam urat kamu akan langsung sembuh. Apalagi yang namanya obat herbal, butuh proses berjalan lambat, dan membutuhkan waktu.

Hanya saja dengan memakai Obat Herbal Asam Urat mudah-mudahan kamu akan terhindar dari berbagai efek samping. Semoga bermanfaat.