-->

MENU

Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional

Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional
Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional - Hepatitis atau biasa disebut penyakit hati merupakan penyakit peradangan pada hati yang salah satu pemicu terjangkitnya penyakit tersebut adalah alkohol dan hepatitis juga merupakan suatu infeksi sistemik yang disebabkan oleh virus, nekrosis dan inflamasi yang menyerang hati. 

Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional
Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional

Hepatitis adalah penyakit yang dikenal sangat membahayakan yang membuat penderita meninggal dunia jika penyakit tersebut tidak cepat diobati. hepatitis yang terjadi karena virus terbagi menjadi ada lima macam yaitu hepatitis A, B, C, D. dan E virus tersebut juga dapat membuat munculnya hepatitis F dan G.  

Selain itu, hepatitis juga terbagi dalam dua fase yaitu :
  • Fase Prodmoral yaitu penderita hepatitis yang sudah ada dalam fase ini akan merasakan berbagai tanda-tanda yakni mengalami tidak nafsu makan, mual, muntah, mudah capek, lesu dan badan mereka akan lemas. mereka juga mengalami rasa sakit pada perut, demam, sakit kepala, dan pegal-pegal pada pinggang dan bahu mereka bahkan mereka juga akan mengalami diare.
  • Fase Kunik adalah fase yang sangat mengkhawatirkan bagi penderita hepatitis karena pada fase ini mereka si penderita hepatitis akan mengalami seperti perubahan warna pada air kencing menjadi kuning pekat atau seperti air teh, perubahan warna pada kulit menjadi kuning, terdapat selaput lendir pada mulut, bola mata menjadi warna putih serta pada aliran empedu menuju usus menjadi terhambat hal ini membuat kotoran akan berwarna coklat tua atau mendekati hitam.
Berdasarkan penjelasan diatas tentunya anda tau seperti apa dan seberapa bahaya penyakit hepatitis itu jika menyerang organ hati manusia, tetapi anda tidak perlu bingung karena penyakit merupakan ciptaan tuhan dan tuhan juga pasti menyediakan obat untuk setiap penyakit melalui penemuan tangan manusia. dan ternyata hepatitis dapat diobati dengan bahan alami dan tradisional yang pastinya sangat mujarap dan tidak menimbulkan efek samping yang menyebabkan komplikasi dan bahan untuk pengobatannya juga sangat mudah didapat dilingkungan sekitar anda tanpa mengeluarkan banyak rupiah untuk membelinya.  Berikut ini akan kami jelaskan beberapa cara pengobatan hepatitis secara alami dan tradisional :

Cara Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional

1. Tanaman Brotowali 

Cara pengobatan hepatitis secara alami dan tradisional dengan Tanaman brotowali, Tanaman ini adalah tanaman yang mudah dijumpai dilingkungan sekitar, kandungan zat kimia pada brotowali ini dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan mengobati berbagai penyakit. 
Caranya : 
  • siapkan 1 batang brotowali, dipotong-potong
  • Rebus dengan 2 gelas air menjadi 1 gelas, dinginkan
  • Saring hasil rebusan tersebut dan beri 1 sendok madu
  • Lalu minumlah setengah gelas, sebaiknya ramuan ini diminum 2 kali sehari.
2. Tanaman Bugenvil 

Selain Brotowali pengobatan hepatitis juga bisa dengan Tanaman Bugenvil. tanaman ini biasanya digunakan untuk tanaman hias karena bunganya yang indah tetapi dibalik itu bugenvil juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh dan mengobati berbagai penyakit salah satunya penyakit hepatitis ini.
  • Caranya : 
  • Keringkan 10-15 gram bugenfil, cuci bersih
  • Potong-potong tipis batang bugenvil
  • Rebus dengan 2 gelas air menjadi 1 gelas air
  • Lalu saring rebusan tersebut
  • tuangkan dalam gelas dan tambahkan madu 
  • kemudian minum, untuk hasil maksimal sebaiknya minum pagi hari dan sore hari 
3. Daun Pare 

Bahan alami yang ketiga yakni daun pare, kebanyakan orang lebih mengetahui buah parenya karena dapat dibuat untuk sayur tapi daun pare juga patut dikenal dengan rasanya yang pahit yang juga memiliki banyak kasiat untuk mengobati penyakit seperti memperlancar asi, mengatasi sembelit dan lainnya. tidak hanya itu daun pare ini juga ternyata dapat mengobati penyakit hepatitis.
Caranya :
  • Siapkan daun pare yang sudah dicuci bersih
  • Haluskan daun pare
  • Campur dengan segelas air
  • tambahkan garam dan aduk rata
  • Kemudian disaring.
  • Lalu diminum. sebaiknya anda minum dipagi hari sebelum makan. obat ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil.
4. Tomat

Biasanya buah tomat digunakan para ibu-ibu untuk bahan jus, sambal atau masakan lainnya, Obat Hepatitis yang Alami dengan menggunakan dua buah tomat yang masak, gula pasir secukupnya saja. Cara membuat Obat Hepatitis yang Alami ini adalah dengan mencuci dan memotong buah tomat. Setelah itu di rebus dengan air secukupnya saja. Jika sudah mendidih, maka lumatkan dan digiling kemudian diperas. Air perasan tadi kemudian ditambahkan dengan gula kemudian diminum dengan dosis 2 kali sehari.

5. Mengkudu

Buah mengkudu adalah buah yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk Pengobatan Hepatitis Secara Alami dan Tradisional. Buah mengkudu ini sangat mudah dicari dan diperoleh di halaman rumah kita atau di lingkungan masyarakat kita. Cara meraciknya adalah cuci mengkudu sampai bersih dan kemudian diparut dan diperas dengan sepotong kain halus. Air perasan tadi diminum dan untuk penggunaan luar, maka kulit mengkudu ditumbuk sampai halus, setelah itu aduk dengan sedikit cuka. Bungkus racikan Obat Hepatitis yang alami dan tradisional dengan daun pisang. Kemudian panaskan sebentar diatas api dan untuk kondisi yang hangat maka tempelkanlah bungkusan tersebut pada daerah perut bagian kanan atas, tempat dimana hati penderita mengalami bengkak.

Mungkin itu saja beberapa cara pengobatan hepatitis secara alami dan tradisional. Jangan lupa selalu konsultasikan penyakit kamu ke dokter. Semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas selalu...