-->

MENU

Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil

Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil
Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil - Keputihan adalah cairan putih di itu kamu pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat dibagi menjadi dua jenis ialah keputihan wajar dan keputihan tidak wajar. keputihan fisiologis adalah keputihan ini muncul pada setiap bulannya, biasanya muncul pada saat mau menstruasi atau sehabis menstruasi, bahkan bisa terjadi pas masa subur pada wanita. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi, ini akan timbul rasa gatal pada bagian dalam itu kamu dan di sekitar bibir itu kamu bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menyebar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, maka akan timbul rasa pedih pada saat penderita buang air kecil.

Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil
Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil

Apakah ibu hamil pernah menderita keputihan? mari kita lihat dibawah ini pada penyebab dan gejala keputihan serta cara pengobatan keputihan pada saat ibu hamil.

Penyebab Keputihan Pada Ibu Hamil

Ibu hamil sering mengalami masalah pada daerah kewanitaan yaitu keputihan, masalah tersebut terjadi pada ibu hamil karena faktor kebersihan yang kurang terjaga dan faktor psikologis. bukan hanya ibu hamil, semua perempuan wajib menjaga kebersihan daerah kewanitaannya agar tidak terjadi keputihan dan faktor psikologis akan membuat terjadinya perubahan hormon dan membuat perempuan mengalami keputihan. pada ibu hamil keputihan akan terjadi pada kehamilan trimester pertama dan trimester akhir jadi untuk ibu hamil agar selalu menjaga kebersihan daerah kewanitaannya dan menghindari stres karena keputihan yang sudah parah akan membahayakan kehamilannya.

Sahabat carapengobatanaku.blogspot.com, setelah kalian mengetahui apa-apa saja yang menjadi faktor penyebab keputihan pada ibu hamil, kalian juga tentunya harus mengetahui gejala-gejala keputihan pada ibu hamil dan cara pengobatan keputihan pada ibu hamil dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kalian inginkan dengan kehamilan kamu.

Gejala-Gejala Keputihan Ibu Hamil
  1. Keputihan menjadi sangat banyak baik itu dalam bentuk lendir atau cairan yang menjadi tanda gangguan kehamilan. Ibu hamil mungkin akan merasa kurang nyaman apabila keputihan ini datang pada dirinya. Untuk mencegah hal yang berbahaya maka ibu hamil harus segera bertemu dengan dokter.
  2. Usia kehamilan belum sampai 37 minggu dan ibu hamil mengalami keputihan yang disertai dengan flek coklat atau merah. Hal ini dapat menjadi pertanda pendarahan sebagai awal dari keguguran atau persalinan prematur.
  3. Keputihan tidak berbau atau tidak berwarna dan tidak kental akan tetapi akan muncul sakit pada saat ibu hamil buang air kecil. Ibu hamil harus mencari tahu sebabnya untuk menghindari infeksi pada saluran kencing dan rahim. Kondisi ini sering ditandai dengan demam saat hamil.
  4. Keputihan hampir selalu terjadi setelah berhubungan sek**al saat hamil. Kondisi ini dapat berbahaya karena jika ada bakteri maka dapat menyebarkan infeksi ke bagian dalam termasuk rahim dan plasenta dan ini sangat berbahaya untuk perkembangan bayi.
  5. Keputihan berubah menjadi warna yang kental, hijau atau kuning dengan bau yang tidak sedap. Hal ini dapat terjadi karena keputihan telah berkembang dengan adanya infeksi dari trikomoniasis yaitu jenis infeksi penyakit menular sek**al.
Cara Pengobatan Keputihan Pada Ibu Hamil

Cara-cara alami warisan nenek moyang kita masih digunakan dalam  Pengobatan Keputihan. Berikut Cara-Cara Pengobatan keputihan Pada Ibu Hamil menggunakan bahan-bahan Alami :

1. Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang banyak hidup di area lingkungan masyarakat yang mempunyai kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan bakteri, mempunyai kandungan antioksidan dan anti jamur. Daun sirih sangat berkhasiat untuk Pengobatan Keputihan pada Ibu Hamil. Caranya kamu ambil 10 daun sirih, lalu kamu cuci daun sirih sampai bersih, kemudian direbus dengan dua liter air selama 10 menit, tunggu sampai air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali. Jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih, itu akan membunuh bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan kamu.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung banyak vitamin yang merupakan antioksidan. Lidah buaya juga mempunyai kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk pengobatan keputihan pada ibu hamil karena kandungan antiseptik didalamnya, yaitu dengan kamu mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus bersama dua gelas air dengan 5 lembar daun sambiloto, kamu tunggu sampai hangat dan pakai untuk membasuh itu kamu, ini baik digunakan dua kali sehari secara rutin.

3. Sambiloto

Ada beberapa kandungan didalam sambilota diantaranya laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar. Ada juga cara pengobatan keputihan pada ibu hamil dengan sambiloto adalah dengan kamu menyediakan 3 batang tanaman sambiloto, lalu kamu rebus bersama empat gelas air sampai menjadi dua gelas air, kemudian saring dengan kain halus dan diminum tiga kali sehari.

Mungkin itu saja saya menjelaskan penyebab dan gejala serta cara pengobatan keputihan pada ibu hamil, Selalu jaga area kewanitaan kamu agar terhindar dari bakteri-bakteri dan kuman. Semoga artikel ini bermanfaat buat ibu hamil dan kalian semua. Terima kasih...