-->

MENU

Gejala Mata Belekan Dan Penyebabnya Yang Perlu Kamu Ketahui

Gejala Mata Belekan Dan Penyebabnya Yang Perlu Kamu Ketahui
Gejala Mata Belekan - Mata adalah salah satu organ tubuh yang penting bagi manusia, karena mata sebagai indra penglihatan yang sangat vital untuk kelangsungan hidup manusia dalam melakukan berbagai aktivitas. Mata Belekan Adalah peradangan atau infeksi pada konjungtiva (selaput bening yang melapisi mata). Biasanya menyerang bayi baru lahir hingga orang tua. Bila terjadi dalam waktu 12 hingga 24 jam disebut  hiperakut, akut bila kurang dari 4 minggu dan kronis lebih dari 1 bulan.

Gejala Mata Belekan 

Jika kamu mengalami gangguan pada mata, patut kamu kenali Gejala Mata Belekan dan Penyebabnya yang akan saya ulas dibawah ini :

Gejala Mata Belekan

Penyakit mata merah (konjungtivitis) pada umumnya disemenjak bersama-sama gejala awal mata memerah serta terasa gatal dan bengkak. meski tiada sakit, namun sangat mengganggu seperti terganjal oleh bulu mata atau oleh benda kecil atau partikel kecil dan rasanya sangat gatal. selain itu, mata juga mengeluarkan cairan dari mata berwarna putih, kuning ataupun hijau serta bening. penyakit mata merah (konjungtivitis) bisa saja hanya menyerang sebagian mata kanan saja atau bagian kiri saja. tetapi biasanya konjungtivitis ini menyerang dua -duanya baik mata sebelah kanan maupun mata sebelah kiri dikarenberencana infeksi menular. Penyakit mata merah pada umumnya tiada berencana berdampak pada penurunan ketajmenenteramkan pada penglihatan seseorang.

Penyebab Mata Belekan

Kebanyakan Mata Belekan disebabkan oleh bakteri, Tetapi tidak menutup kemungkinan ada penyebab-penyebab lain yang bisa menimbulkan mata keluar cairan agak kental dan buat mata susah dibuka saat bangun tidur dipagi hari. Penyebab-penyebab tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Bakteri

Mata belekan terjadi karena adanya bakteri. Itu akan keluar cairan kental disertai dengan gatal, mata kemerahan dan mata sakit.

2. Alergi

penyebab mata belekan bisa terjadi karena alergi. Biasanya terjadi karena memakai produk alat-alat kecantikan yang tidak cocok.

Baca juga :
Itu saja artikel yang saya buat tentang Gejala Mata belekan dan Penyebabnya yang perlu kamu ketahui. Selalu jaga mata kamu agar tetap sehat. Terima Kasih....