-->

MENU

Ramuan Alami Untuk Pengobatan Rematik

Ramuan Alami Untuk Pengobatan Rematik
Rematik adalah penyakit yang sering dialami oleh kalangan lanjut usia. Penyakit rematik ini biasanya mengenai persendian, tulang, dan otot, sehingga kita akan merasakan nyeri, ngilu, pegal-pegal, keram, bahkan tubuh susah untuk bergerak. Itu semua tergantung pada sistem kekebalan tubuh kita, apabila sistem kekebalan tubuh kita bekerja dengan sesuai dan maksimal maka tubuh kita akan terhindar dari segala jenis penyakit. 

Pengobatan Rematik

Rasa ngilu dan nyeri pada persendian disebabkan oleh adanya faktor infeksi. Dalam kehidupan orang Indonesia, pada umumnya orang indonesia meminum jamu yang merupakan Ramuan Alami dan dipercaya sangat terpercaya untuk Pengobatan Rematik.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai Penyakit Rematik dan kita lanjut ke Pengobatan dengan beberapa Ramuan Alami Indonesia yang dipercaya sangat ampuh untuk pengobatan penyakit Rematik sampai sembuh total.

Beberapa Ramuan Alami Untuk pengobatan Rematik Sampai Sembuh Total

Ramuan Alami Dengan Lengkuas

Lengkuas adalah bumbu dapur yang terbukti sangat ampuh untuk obat rematik alami. Dengan cara kamu mencuci bersih lengkuas lalu diparut dan diperas dengan saringan kain, kemudian gosok pada persendian yang sakit. Serta ampas lengkuas bisa dipergunakan sebagai obat untuk di gosok pada persendian yang sakit.

Ramuan Alami Dengan Jahe

Selain untuk menghangatkan tubuh kita, jahe juga sangat bagus untuk obat rematik. Ramuan alami untuk penyakit rematik ini dengan mudah didapat dan diperoleh, karena jahe adalah salah satu bumbu dapur yang sangat penting bagi masyarakat. Kamu bisa gunakan jahe untuk meredahkan rematik, Kamu bisa mencampurkan jahe dalam suatu makanan. setelah kamu makan makanan tersebut maka rasa ngilu dan nyeri pada persendian kmu akan sembuh.

Ramuan Alami Dengan Lendir Lidah Buaya

Masyarakat belum mengetahui apa manfaat didalam lidah buaya, ternyata lendir lidah buaya dapat kamu manfaatkan sebagai obat rematik. karena kandungan yang ada pada lendir lidah buaya untuk mencegah inflamasi serta menurunkan rasa sakit dan nyeri. Bukan hanya itu, lendir lidah buaya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bisa menambah energi. Jaringan tubuh yang mengalami kerusakan akan membaik apabila kamu menggunakan ramuan alami ini secara rutin.

Ramuan Alami Dengan Akar Sembung

Bukan hanya daun sembung saja yang bermanfaat untuk obat alami. Pada bagian akar juga bermanfaat untuk pengobatan rematik pada persendian. Caranya adalah kamu ambil akar sembung 30 gram dan daun gandarusa sebanyak 60 gram, lalu dicuci sampai bersih. Kemudian rebus 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dengan kain halus, lalu setengah gelas air diminum 2 kali sehari.

Ramuan Alami Dengan Daun Seledri

Selain digunakan untuk bumbu dapur, ternyata daun seledri mempunyai manfaat untuk pengobatan rematik. Dengan kamu memakan daun seledri sebagai lalapan maka rematik kamu akan berkurang.

Ramuan Alami Dengan Sosor Bebek

Dengan cara kamu ambil tumbuhan sosor bebek sebanyak 30 gram, lalu direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, saring air tersebut dengan kain halus kemudian kamu minum 2 kali sehari secara rutin.

Ramuan Alami Dengan Daun Kumis Kucing

Ambil daun kumis kucing kemudian haluskan, lalu ambil daun kumis kucing yang sudah dihaluskan kira-kiran 1 sendok teh dan ambil daun meniran kemudian haluskan, lalu ambil daun meniran yang sudah dihaluskan sebanyak 1 sendok teh. Kedua ramuan alami ini rebus dengan satu gelas air hingga 3/4 gelas. Setelah  itu saring memakai kain halus kemudian minum sekaligus.

Baca juga Cara Pengobatan Asam Urat Secara Alami dan Ampuh
Baca juga Cara Pengobatan Tradisional Untuk Asam Urat

Ramuan Alami Dengan Brotowali

brotawali mempunyai rasa yang sangat pahit dibanding pare. Tetapi dibalik rasa pahit terdapat manfaat yang sangat besar untuk obat alami. Salah satunya adalah pengobatan rematik. Ambil batang brotowali kemudian di cuci hingga bersih, lalu dipotong-potong. Setelah sudah dipotong-potong Rebus batang tersebut dengan 3 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring air menggunakan kain halus kemudian kamu minum 3 kali sehari.

Ramuan Alami Dengan Daun Senggugu

Selain ramuan alami di atas ternyata daun senggugu juga bisa menjadi obat untuk penyakit rematik. Kamu ambil daun senggugu yang masih muda dan adas pulasari. Tumbuk hingga halus dan tambahkan kapur sirih. Balurkan ramuan alami tersebut pada bagian persendian yang sakit.

Kalo sudah terhindar dari Rematik kamu juga akan dengan bebas untuk melakukan berbagai aktivitas. Berarti dengan membagikan artikel ini ke akun social media, kamu juga telah berbagi kebaikan kepada orang lain. Terima kasih...