-->

MENU

Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak
Mungkin semua orang tidak mengetahui apa isi di dalam kandungan makanan yang dimakannya, Tetapi tahukah kamu bahwa beberapa macam makanan ini adalah makanan sehat untuk meningkatkan otak kita? Mulai dari sekarang cobalah kamu untuk memberikan makanan sehat yang tepat untuk anak dan keluarga kamu, sehingga bisa meningkatkan kecerdasan otak yang bercahaya dan bersinar sangat terang dalam kehidupan sehari-harinya.

Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Inilah beberapa macam makanan sehat yang baik untuk otak kita, karena dipercaya dapat meningkatkan kecerdasan otak :

Ikan Salmon

Ikan kaya akan lemak ini mengandung asam lemak Omega-3 yang sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan otak yang sangat cepat. Menurut para penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan asupan asam lemak omega-3 lebih banyak diketahui berpikiran lebih cerdas dan memiliki kemampuan otak yang lebih cepat.

Telur Ayam

Telur ayam terbukti akan kaya protein, dari segi harganya murah dan mudah diperoleh. Walaupun telur ayam banyak mengandung kolesterol, tetapi pada bagian berwarna kuning ternyata mengandung kolin, yaitu zat yang bisa membantu daya ingat kita sehingga bisa meningkatkan kecerdasan otak.

Gandum

Otak kamu pasti membutuhkan suplai glukosa dari tubuh yang bersifat stabil. Gandum berperan untuk kebutuhan itu. Serat didalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh kita. Gandum mengandung vitamin B yang bersifat memelihara kesehatan sistem saraf.

Kacang Tanah

Kacang tanah memiliki kaya vitamin E, didalam kacang tanah mengandung antioksidan yang dapat melindungi membran sel saraf berserta tiamin, vitamin E akan membantu sel saraf dan otak untuk kebutuhan energi.


Sayuran-sayuran

Wortel, bayam, labu, ubi jalar, dan tomat merupakan sayuran yang sehat dan antioksidan yang membantu sel-sel otak jadi kuat dan sehat.

Susu dan Yogurt

Makanan dari produk susu banyak mengandung vitamin B dan protein yang sangat tinggi. Kedua jenis makanan sehat ini dapat membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, dan neurotransmitter. Susu dan yogurt juga dapat menjadi sumber energi untuk otak.

Setiap makanan pasti ada sisi baik dan sisi buruknya untuk kesehatan tubuh kita, tetapi kamu harus yakin setiap makanan yang dimakan itu sesuai porsi tanpa kadar yang berlebihan sudah pasti akan diserap oleh tubuh kita dengan sempurna. Semoga makanan sehat yang dapat meningkatkan kecerdasan otak ini bisa menjadi pilihan kamu dalam menentukan menu makanan sehat yang baik untuk kamu.