-->

MENU

Menghilangkan Bekas Jerawat? Ini Caranya

Menghilangkan Bekas Jerawat? Ini Caranya
Bekas Jerawat pada muka itu membuat kita kesel dan menjengkelkan. Meskipun Jerawat berbentuk kecil kemudian menjadi bekas jerawat itu sangat berpengaruh pada penampilan dan kurangnya percaya diri pada diri kita. Satu lagi apabila bekas jerawat yang terdapat pada kulit muka kita akan berbekas  sampai berbulan-bulan.

Bekas jerawat jangan dibiarkan begitu saja tetapi bekas jerawat harus dihilangan, meskipun banyak tipe jenis jerawat dan cara pengobatannya, setiap tipe jenis jerawat harus ditangani dengan tepat jika tidak maka akan semakin menyebar dan semakin parah.

Ada banyak tantangan bagi penderita jerawat, seperti tidak diperbolehkan memencet dengan kuku dan alat sebagainya dengan sembarangan apalagi kita tidak tahu bersih atau tidaknya. Karena itu bisa memperparah keadaan jerawat, bisa meninggalkan flek hitam atau bopeng di wajah. Sebenarnya bekas jerawat dapat hilang dengan sendirinya, namun sebagian orang ada yang membutuhkan waktu yang lama.

Ada berbagai macam pantangan bagi yang mengalami jerawat, seperti halnya tidak boleh mencet jerawat menggunakan tangan ataupun alat yang tidak bersih. Karena itu dapat memperparah jerawat dan akhirnya menimbulkan bekas jerawat berwarna kehitaman dan muka menjadi bolong-bolong. sesungguhnya bekas jerawat dapat menghilang dengan sendirinya, tetapi dengan proses yang cukup lama.

Berbagai cara yang harus dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat, diantaranya adalah mengatur pola makanan, tidak stress, menggunakan produk kecantikan yang direkomendasikan oleh para dokter.

Rajin dalam merawat muka dengan produk kecantikan yang direkomendasikan oleh dokter dapat mampu untuk mengatasi masalah pada muka terutama dapat menghilangkan bekas jerawat kamu, Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan  untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan produk kecantikan.

Samarkan Bekas Jerawat Dengan Make Up

Kamu ingin memiliki kulit mulus pada muka kamu, walaupun bekas jerawat susah hilang? santai saja, kamu bisa samarkan bekas jerawat dengan menggunakan make up, tapi cuman sebentar saja. Sesuaikan warna make up dengan warna kulit kamu, kemudian kamu oleskan pada bekas jerawat, maka bekas jerawat kamu hilang untuk sebentar saja.

Menggunakan Sunblock

Menggunakan Sunblock sangat penting untuk melindungi kulit muka kamu dari sinar matahari, karena sinar matahari dapat terlihat jelas bekas jerawat yang ada di muka kamu. Selain melindungi kulit, sunblock juga memiliki manfaat untuk mencegah munculnya noda hitam selain bekas jerawat. Infomasi buat kalian, jangan lupa gunakan SPF dan PA pada siang hari setelah menggunakan pelembap pada kulit wajah kamu. Pemakaian bisa kamu ulangi beberapa kali sesuai dengan yang kamu perlukan.

Menggunakan Peeling Bisa Menyamarkan Noda

Menyamarkan noda dengan melakukan peeling adalah pilihan yang harus kamu lakukan. Karena bisa menumbuhkan kembali bagian kulit yang rusak atau bekas jerawat. cara pemakaiannya, kamu harus melakukan dua kali seminggu dan itu wajib disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis kulit masing-masing.
Pelengkap Menggunakan Serum Vitamin C

Selain pelengkap perawatan kulit muka kamu dengan peeling, salah satunya perawatan muka yang mampu mengatasi masalah pada kulit seperti bekas wajah adalah dengan serum vitamin C. Vitamin C merupakan kandungan yang baik untuk kulit muka kamu, dapat menumbuhkan kulit baru dan juga meregenerasi dua kali lebih cepat. Gunakan setiap sebelum menggunakan pelembab kulit alami pada pagi dan malam hari.

Akan tetapi apabila kulit muka kamu alergi dengan produk ini. Saya ada cara lain untuk menghilangkan bekas jerawat tanpa produk kecantikan, lebih baik kamu menggunakan bahan alami yang pasti tidak menimbulkan efek samping. Sebaiknya, kita kenali gejala kulit alergi produk kecantikan atau komestik.
  • Kulit merah
  • Kulit pada muka menjadi bengkak
  • Mata gatal, merah, dan berair
Itulah beberapa gejala alergi yang timbul karena produk kecantikan yang kamu pakai. Nah, untuk bahan alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa menggunakan bahan madu.

Madu adalah bahan alami yang sangat baik pada kulit wajah kamu, karena bahan alami tersebut dapat menghilangkan bekas jerawat. Madu memiliki kandungan antiseptik yang dapat mengurangi peradangan pada kulit muka dan melembabkan kulit kamu. Lebih hebatnya lagi, madu sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif.

Untuk cara pemakaiannya adalah sangat mudah, kamu bisa melakukannya sendiri. Berikut ini langkah-langkah cara pemakaian madu sebagai bahan utama menghilangkan bekas jerawat.
  • Siapkan madu secukupnya
  • Oleskan madu langsung pada bekas jerawat, yang sudah lama membekas
  • Diamkan selama 20 menit
  • Setelah madu kering, bilas dengan air dingin lalu keringkan
  • Cara pemakaian ini kamu bisa lakukan seminggu 3 kali
Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara produk kecantikan untuk wajah maupun dengan cara bahan alami yaitu madu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk masalah bekas jerawat pada kulit muka kamu dengan baik dan tepat.