-->

MENU

Cara Pengobatan Sakit Perut Dengan Bahan Alami Dan Tradisional

Cara Pengobatan Sakit Perut Dengan Bahan Alami Dan Tradisional
Ketika Sakit Perut datang kepada kita perut terasa perih, mules, mual, dan terasa menusuk sudah pasti akan membuat tubuh kita terasa kurang fit dan lemes. Pada umumnya kamu pasti akan merasakan drop pada tubuh kamu yang berakibat lemes dan lemah dalam beraktivitas sehari-hari. Alangkah baiknya kamu sebaiknya mengetahui Jenis, Penyebab dan Gejala Sakit Perut agar bisa ditangani dan dihindari sehingga kamu bisa terbebas dari sakit perut.

Cara Pengobatan Sakit Perut Dengan Bahan Alami Dan Tradisional

Apabila Sakit Perut sudah terlanjur tidak bisa diobati, jangan khawatir karena saya akan sajikan kepada kamu cara menangani/pengobatan sakit perut dengan Bahan Alami dan Tradisional yang sangat mudah untuk ditemukan disekitar lingkungan kita.

Cara Pengobatan Sakit Perut dengan Bahan Alami dan Tradisional :

Dibawah ini ada 11 jenis bahan makanan yang bisa kamu gunakan untuk pengobatan sakit perut yang dipercaya dapat menjadi obat sakit perut secara alami dan tradisional.

Buah Pepaya

Buah yang berdaging orange ini mempunyai rasa yang sangat manis dan enak, buah ini mengandung banyak manfaat terutama baik untuk sistem pencernaan. Oleh sebab itu buah pepaya sangat baik dikonsumsi sebagai obat alami dan tradisional yang ampuh untuk mengatasi sakit perut. Hal ini dikarenakan adanya kandungan di dalam buah pepaya berupa enzim pencernaan secara alami yang disebut dengan papain. Enzim ini bermanfaat untuk memecah makanan yang dapat mengiritasi lambung. Pepaya juga dikenal sebagai buah yang sangat baik untuk membantu kamu dalam menjaga kesehatan pencernaan.

Air Kelapa

Selain mempunyai rasa yang sangat enak dan segar air kelapa juga bermanfaat membantu menyembuhkan sakit perut. di dalam air kelapa terdapat kandungan gula alami yang bermanfaat membantu untuk memberi kalori dan juga elektrolit. Contohnya adalah kandungan kalium yang terdapat di dalam air kelapa akan mendetoks perut. Sehingga berbagai macam penyebab sakit perut itu sendiri dapat dibuang ke luar perut dan meredakan rasa sakit berlebihan.

Kencur

Kencur adalah bumbu masak yang dapat dijadikan sebagai obat alami dan tradisional dan merupakan bahan utama dari minuman berkhasiat, yaitu beras kencur. Tentunya juga berkhasiat dalam pengobatan sakit perut. caranya adalah potong kencur sebesar ibu jari, lalu cuci sampai bersih, kemudian diparut dan tambahkan 2 sendok makan air matang. Peras airnya lalu diminum 1 kali sehari.

Wortel

Salah satu cara yang efektif untuk membantu kamu untuk menghindari rasa sakit di perut adalah dengan minum jus wortel. Kamu juga boleh menambahkan beberapa helai daun mint ke dalam jus wortel yang sudah kamu buat. Obat alami dan tradisional yang satu ini akan sangat membantu kamu untuk dapat menenangkan sakit perut. Rasanya yang nikmat dari campuran jus ini akan bisa menyembuhkan sakit perut tanpa perlu lagi merasa tersiksa dengan obat yang berasa pahit yang umumnya kamu temukan dari obat-obatan kimia untuk sakit perut di pasaran.

Yogurt

Prebiotik yang terdapat di dalam yogurt menjadikannya masuk sebagai salah satu pilihan yang dapat dijadikan sebagai obat alami dan tradisional untuk pengobatan atau mengatasi sakit perut. Yogurt akan sangat membantu kamu dalam menyembuhkan rasa sakit perut. Selain itu yogurt juga akan membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan dalam tubuh kita. Kamu dapat mengonsumsi satu jenis makanan ini setiap hari untuk menjaga kesehatan pencernaan kamu.

Buah Pisang

Rasa enak dan manis dari buah pisang ini sangat ampuh untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan sakit perut. Buah Pisang ini bermanfaat membantu proses pengobatan diare. Tingkat elektrolit dan juga kalium yang terdapat dalam buah pisang berguna untuk membantu meningkatkan cairan dalam tubuh sehingga tubuh tidak dehidrasi yang menyerang tubuh kita. Ketika kamu mengalami diare di dalam kurun waktu cukup lama buah pisang adalah buah yang wajib dikonsumsi setiap hari untuk membantu memenuhi kebutuhan elektrolit dan kalium bagi tubuh serta untuk melancarkan pencernaan kita.

Cuka Sari Apel

Mengkonsumsi apel secara rutin itu sangat baik buat tubuh kita. Dari buah apel bisa kita olah menjadi cuka sari apel yang terbukti sangat ampuh untuk membantu kamu untuk mengatasi sakit perut. Caranya yaitu dengan meminum satu gelas air hangat beserta madu yang dicampur bersama cuka sari apel. Untuk takaran cuka sari apel yang dapat kamu gunakan cukup satu sendok makan saja. Campuran minuman ini akan sangat membantu kamu di dalam melancarkan pencernaan, mengurangi kram dan gas-gas di dalam perut kamu.

Teh Jahe

Teh ditambah jahe ternyata sangat bermanfaat untuk menenangkan sakit perut yang kamu rasakan. Obat alami dan tradisional ini menjadi pilihan untuk menyembuhkan sakit perut dan juga membantu mengurangi rasa gemuruh yang terasa di bagian dalam perut. Seperti yang sudah banyak diketahui, sakit perut seringkali menimbulkan suara seperti halnya gemuruh di dalam perut serta memicu timbulnya rasa gelisah.

Daun Cincau

Daun cincau bisa kamu manfaatkan sebagai campuran minuman alami dan tradisional yang disebut es cincau. Namun, selain digunakan sebagai bahan minuman, cincau juga bermanfaat untuk pengobatan penyakit, diantaranya sakit perut, tekanan darah tinggi, alergi udang dan juga meredakan demam. Daun dibejek-bejek dengan air sampai air menjadi hijau, biarkan menjadi seperti agar-agar dan diminum bersama gula jawa.

Daun Landep

Mungkin kamu berfikir bahwa daun landep adalah tanaman yang tidak berguna. Tetapi, sejak dulu daun landep sudah dijadikan sebagai obat alami dan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit. Diantaranya sakit perut. Kamu sediakan satu genggam daun landep segar dicuci lalu diseduh dengan satu gelas air panas. Setelah dingin airnya disaring, lalu diminum.

Daun Beluntas

Daun ini kalau dilihat secara melintas mirip kaya daun kemangi, namun tidak beraroma wangi yang sama. Daun beluntas dapat biasa dimanfaatkan sebagai obat alami dan tradisional, yaitu untuk pengobatan sakit perut. Kamu siapkan 20 daun beluntas, lalu dicuci bersih dan dibejek-bejek sampai hancur. Seduh dengan segelas air panas sambil diberi sedikit asam jawa dan garam, lalu disaring. Airnya diminum selagi masih hangat 2 kali sehari.

Demikianlah bahan-bahan alami dan tradisional disekitar lingkungan kita yang dapat digunakan sebagai Pengobatan Sakit Perut. Salah satu Cara Pengobatan Sakit Perut dengan mudah dan murah serta ampuh khasiatnya. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat dan juga bisa menambah pengetahuan kamu tentang Bahan Alami dan Tradisional yang bisa digunakan untuk Pengobatan Sakit Perut.