-->

MENU

Cara Pengobatan Mata Kemerahan Yang Sangat Ampuh

Cara Pengobatan Mata Kemerahan Yang Sangat Ampuh
Debu dan kotoran masuk ke mata membuat mata gatel dan sakit akibat infeksi yang berakibat mata jadi kemerahan. Jika mata sudah kemerahan sudah pasti kamu mengucek agar menghilangkan sakit yang timbul pada mata tersebut, bukan malahan sembuh malah berujung pada infeksi.

Faktor Penyebab Mata Kemerahan
  • Alergi
  • Debu 
  • Glaukoma
  • Rematik
  • Virus Herpes
  • Infeksi virus 
  • Pneumococcus dan Staphylococcus
  • Adanya luka pada mata

Cara Pengobatan Mata Kemerahan Yang Sangat Ampuh

Mentimun

Mentimun mempunyai banyak manfaat salah satunya adalah untuk pengobatan mata kemerahan secara alami dan dapat menghilangkan warna kemerahan pada mata akibat debu atau kotoran tanpa terasa pedih, kamu dapat menggunakan irisan mentimun, kemudian kamu tempelkan di atas mata.

Daun Sirih

Selain di atas daun sirih juga terbukti sangat ampuh untuk pengobatan mata kemerahan, dengan kamu menyiapkan satu daun sirih. Cuci daun sirih hingga bersih, lalu Rebus air daun sirih sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam. Kemudian saring air daun sirih untuk pengobatan alami mata kemerahan dengan saringan kain.

Kentang Mentah

Cara pengobatan mata kemerahan selanjutnya adalah menggunakan kentang merah. Alangkah baiknya kentang merah digunakan dalam keadaan dingin. Kamu siapkan dua irisan kentang merah dan letakan di atas mata. Cara Pengobatan mata kemerahan ini sangat membantu menghilangkan rasa gatal.




Bawang Putih

Bawang putih juga termasuk dalam pengobatan alami mata kemerahan yang sangat ampuh. cara-caranya adalah kamu bersihkan mata terlebih dahulu sampai bersih. Lalu, keringkan dengan handuk lembut. Kamu Siapkan bawang putih, kemudian kupas dan cuci hingga bersih, lalu kamu potong bagi dua. gosokan bawang putih yang sudah di belah pada bagian akar bulu mata, itu bisa menyembuhkan mata kemerahan.

Milk

Cara pengobatan alami untuk menyembuhkan mata kemerahan lainnya adalah menggunakan milk. Kamu ambil Milk cair menggunakan kapas kecil dan taro di atas mata kamu yang mengalami mata kemerahan. Cara tersebut akan menghilangkan rasa gatal.

Itulah beberapa Cara Pengobatan Mata Kemerahan Yang Sangat Ampuh. Selamat mencoba dan mudah-mudahan lekas sembuh.