-->

MENU

Cara Mempercantik Diri Dengan Lemon

Cara Mempercantik Diri Dengan Lemon
Seluruh masyarakat pasti sudah mengenal buah lemon ini, buah yang berwarna kuning dan segar bila kita minum. kenyataannya buah lemon juga sangat bermanfaat untuk mempercantik diri. Buah lemon ini kaya akan berbagai mineral yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit, antara lain untuk menyinari kulit dan menghilangkan flek-flek hitam pada kulit wajah.

Selain itu, buah lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang timbul pada kulit wajah. Di dalam buah lemon mengandung banyak sekali vitamin C yang bisa melindungi kulit agar tidak rusak dari sengatan matahari. Manfaat lain yang terdapat pada buah lemon adalah dapat membunuh bakteri pada kulit wajah akibat dari infeksi dan membantu untuk menghilangkan iritasi pada kulit wajah, Jangan Kaget kalau buah lemon mempunyai banyak unsur-unsur penting dalam mempercantik diri.

Di bawah ini adalah Manfaat Lemon dan Cara Mempercantik Diri yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah :

1. Dapat Menghaluskan Kulit

Wajah dan tangan adalah daerah yang mudah terkena sengatan matahari, sehingga kulit mudah berubah warna menjadi coklat. Dengan cara Anda mencampurkan 2 sendok air lemon dan 1 sendok baking soda serta air untuk membuat pasta. Balurkan pada kulit kulit wajah dan kulit tangan yang berubah warna kecoklatan menggunakan sikat yang sangat lembut.

2. Bisa Mencabut Bulu Halus

Anda masukan setengah gelas gula dengan seperempat air lemon. Lalu Anda masukan ke alat pemanas sampe berwarna kecoklatan. Diamkan sampe dingin, selanjutnya Anda balurkan ke kulit yang banyak bulunya serta tempelkan ke kain tipis. Sehabis itu tarik kain tipisnya maka bulu halus akan ikut tercabut dan kulit akan terasa mulus dan bersinar.

3. Membuat Masker Rambut

Buah lemon dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Untuk membuat masker rambut, anda campur tiga sendok air jeruk dan empat sendok minyak kelapa, serta tiga sendok makan air lemon. Balurkan pada kulit kepala, biarkan sampai dua puluh menit. Lalu Anda cuci bersih dengan sampo.

4. Dapat Melembutkan Rambut

Selain diatas buah lemon dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut sehingga rambut serhindar dari kerusakan, dengan cara sederhana ini buah lemon dapat melembutkan rambut secara berkala. Balurkan air lemon pada rambut sampai 1 jam kemudian anda kamu bersihkan dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk melembutkan rambut.

5. Mengurangi Flek-Flek Hitam Pada Kulit

Jika anda memiliki flek-flek hitam pada kulit wajah, sebaiknya anda menggunakan buah lemon untuk wajah. Dengan cara campur satu sendok air lemon dan satu sendok madu, kemudian aduk smapai merata. lalu kamu balurkan pada wajah setiap hari untuk mengurangi flek-flek hitam pada kulit wajah.
6. Memutihkan Kulit

Biasanya kulit wajah dan kaki serta wajah apabila terkena sinar matahari akan berubah warna menjadi kecoklatan. Karena itu saya ada cara untuk memutihkan bagian yang berubah warna kecoklatan, anda gosok iris lemon ke daerah-daerah berwarna kecoklatan. sebaiknya anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit yang putih. Tetapi, jangan melakukan berlebihan bagi kulit yang sangat sensitif.

7. Scrub Alami

Buah lemon dapat menyuburkan sel-sel yang mati pada agar kulit kembali fress dan cerah, sekarang anda bisa melakukan Scrub secara alami. Dengan Cara anda campurkan satu sendok gula dan setengah sendok air lemon. Gosok pada kulit secara pelan-pelan dengan scrub alami ini selama sepuluh menit.

8. Terhindar dari Jerawat

Anda potong buah lemon kemudian gosokkan pada area jerawat selama 5 menit untuk setiap harinya maka anda akan melihat hasilnya. Tidak hanya untuk pengobatan jerawat ternyata buah lemon juga bisa menghilangkan komedo.

Lebih dalam mengetahui buah lemon untuk mempercantik diri, buah lemon sangat bagus digunakan untuk mempercantik diri. Sehingga anda tidak perlu repot-repot memikirkan efek samping dari penggunaan buah lemon ini. Hanya saja cara memakainya perlu anda pikirkan agar tidak salah dalam penerapannya.

Banyak perempuan tanda tanya bagaimana cara menggunakan buah lemon pada kulit wajah. Tentu saja tidak mungkin menggunakan buah lemon langsung pada wajah karena tidak semua kulit wajah cocok dengan cara seperti ini. Bisa saja di kulit yang satu berhasil dengan baik, tetapi di kulit yang lain wajahnya malah menjadi kering dan kusam.

Tidak perlu khawatir ada banyak cara dan solusi buat anda yang meragukan bagaimana cara menggunakan buah lemon pada kulit wajah, terutama bagi anda yang memikirkan kulit kering atau sensitif. Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain yang bisa mengurangi efek kering pada kulit wajah.

Di bawah ini adalah cara mempercantik diri dengan lemon serta cara penggunaan dan cara mengatasi efek dari penggunaan buah lemon tersebut :

Usapkan Langsung

Potong lemon dan usapkan langsung pada kulit wajah anda. Diamkan selama tiga puluh menit, kemudian basuh dengan air bersih. Jika anda retan terhadap kulit kering, pastikan menggunakan pelembap yang baik setelah mencuci wajah. Sebaiknya anda melakukan cara ini dengan teratur untuk memberikan hasil yang sangat baik.

Memakai Semprotan

Jika anda memiliki kulit sensitif, yang akan menyebabkan iritasi setelah mengusap langsung buah lemon, sebaiknya anda mencoba memakai semprotan. Masukkan air lemon ke botol semprotan yang kosong dan bersih. Tambahkan air sedikit dan campur sampai merata. Kemudian cuci kulit wajah dan kemudian semprotkan larutan air lemon sampai merata pada kulit wajah anda.

Untuk Krim Pijat

Anda Campurkan dua sendok gula merah, satu putih telur, dan satu sendok teh air lemon sehingga terbentu seperti pasta. Balurkan ke kulit wajah anda dan melakukan pemijatan dengan gerakan melingkat. Setelah itu cuci kulit wajah anda sampai bersih.