-->

MENU

Pengobatan Trikomoniasis Dengan Bahan Alami

Pengobatan Trikomoniasis Dengan Bahan Alami
Pengobatan Trikomoniasis Dengan Bahan Alami

Pengobatan Trikomoniasis Dengan Bahan Alami - Trikomoniasis merupakan kelompok penyakit menular sek**al yang diakibatkan oleh parasit Trichomonas vagin*lis dan menyerang organ intim wanita serta saluran urin pria. Penyakit ini termasuk dalam kategori masalah kesehatan yang berat.

Sayangnya sampai sekarang masih belum banyak yang memahami tentang penyakit tersebut. Padahal sekitar 20% wanita usia produktif sangat rentan mengalaminya, walaupun dalam taraf ringan.

Gejala Penyakit Trikomoniasis

Gejala Trikomoniasis pada Wanita
  • Timbul rasa gatal, panas, dan berwarna kemerahan pada area organ intim
  • Mengalami keputihan tidak normal dengan bau busuk dan berwarna kuning, putih, abu-abu, serta hijau. Terkadang pengeluaran cairan melalui vagi*a tersebut memiliki wujud yang berbusa
  • Mengalami nyeri saat melakukan hubungan badan
  • Rasa nyeri di sekitar perut bawah dan selangkangan
Gejala Trikomoniasis pada Pria
  • Mengalami rasa terbakar saat usai mengalami ejakulasi atau setelah buang air kecil
  • Pada bagian ujung pen*s akan berwarna kemerahan, nyeri, dan tampak membengkak
  • Terdapat pengeluaran cairan putih bening dari pen*s
  • Frekuensi berkemih lebih meningkat
Proses Penularan Penyakit Trikomoniasis
  • Melalui hubungan sek**al dengan pasangan yang sudah mengalami trikomoniasis
  • Melalui pakaian yang digunakan penderita trikomoiasis
  • Dengan adanya kontak langsung terhadap alat kelamin pasangan yang mengalami penyakit trikomoniasis
Pengobatan Alami Penyakit Trikomoniasis

1. Yoghurt

Cara mengobati trikomoniasis yang pertama yaitu dengan salah satu olahan susu fermentasi yang satu ini. Yoghurt terbukti memiliki kandungan Lactobacillus yang merupakan bakteri baik untuk melawan mikroorganisme penyebab penyakit trikomoniasis.

Selain itu, konsumsi yoghurt secara rutin juga dapat mengembalikan flora baik yang berada di area organ intim Anda.

2. Buah Noni

Tanaman yang satu ini sudah terbukti berkhasiat mengobati berbagai masalah kesehatan, termasuk menjadi salah satu cara mengobati trikomoniasis secara alami. Dalam buah tersebut, terkandung zat anti inflamasi, anti peradangan, dan anti bakteri yang sangat tinggi.

Cara mengkosumsinya yaitu dengan mengolah buah noni menjadi minuman jus dan diminum secara rutin, sebanyak 3 kali dalam sehari.

3. Bawang Putih

Cara pengobatan berikutnya adalah dengan memanfaatkan bawang putih yang memang menjadi salah satu obat rumahan dengan berbagai khasiat. Cara pengolahannya yaitu dengan melumatkan bawang putih sebanyak 1 siung dan campurkan dalam 1 sendok makan air hangat. 

Setelah diaduk sampai rata, oleskan obat untuk penyakit menular sek**al tersebut di area organ intim. Mungkin Anda akan merasakan sedikit perih ketika melakukan pengobatan alami tersebut. Namun, khasiat yang dihasilkan dapat terbukti setelah 5 hari pengobatan dengan interval 3-4 kali dalam sehari.

4. Sirih Merah

Olahan air rebusan dari sirih merah merupakan cara mengobati trikomoniasis dengan khasiat yang lebih keras, mengingat penyakit tersebut juga termasuk kategori yang ganas.

Cara penyajiannya yaitu dengan mengolah beberapa helai daun sirih merah dalam air secukupnya. Lalu, gunakan air rebusan yang telah didinginkan terlebih dahulu untuk membasuh area genital. Cara mengobati trikomoniasis dengan sirih merah hanya berlaku untuk pemakaian luar.

5. Minyak Pohon Teh

Tea tree oil memang menjadi salah satu minyak esensial yang bermanfaat untuk melawan infeksi akibat bakteri jahat. Hal tersebut juga berlaku untuk penyakit trikomoniasis.

Cara pengolahannya yaitu dengan mencampurkan minyak pohon teh menggunakan minyak almond ataupun minyak zaitun untuk dikonsumsi secara rutin dan mensterilkan area vagi*a.

Demikian beberapa cara mengobati trikomoniasis dengan bahan alami yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat bagi Anda semua.