-->

MENU

Pengobatan Alami Penyakit Muntaber Yang Ampuh Dan Tanpa Efek Samping

Pengobatan Alami Penyakit Muntaber Yang Ampuh Dan Tanpa Efek Samping
Muntaber atau singkatan dari muntah dan berak merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Tanpa penanganan tepat dan cepat, penderita akan merasa lemah dan lesu akibat terlalu banyak cairan tubuh yang keluar saat muntah dan buang air besar.

Pengobatan Alami Penyakit Muntaber Yang Ampuh

Lalu, bagaimanakah pengobatan penyakit muntaber yang dapat dilakukan? Saat ini tersedia banyak solusi pengobatan penyakit muntaber dengan bahan-bahan alami. Namun, sebelum membahas tentang pengobatan penyakit muntaber tersebut, berikut kami sajikan faktor penyebab muntaber agar Anda dapat menghindarinya.

Penyebab Penyakit Muntaber
  • Bakteri atau virus yang masuk dalam saluran pencernaan
  • Makanan yang tidak higienis
  • Tidak mencuci tangan
  • Tipus
  • Infeksi pada tenggorokan
  • Infeksi saluran kemih
Gejala Penyakit Muntaber
  • Sering muntah dan buang air besar
  • Demam yang tidak kunjung sembuh
  • Rasa kram dan perih pada perut
  • Pandangan berkunang-kunang
  • Wajah pucat
  • Nafsu makan berkurang
  • Sakit kepala
  • Tubuh terasa lemah
Cara Pengobatan Penyakit Muntaber secara Alami

1. Air Kelapa

Cara pengobatan muntaber yang pertama yaitu menggunakan air kelapa tanpa tambahan es maupun gula. Akan lebih baik jika Anda langsung meminum dari buahnya karena kondisinya yang masih segar. Pengobatan muntaber secara alami ini berguna untuk melawan racun yang akan terbawa bersama makanan.
2. Air Gula dan Garam

Gula dan garam yang dilarutkan dalam air bisa menjadi salah satu cara untuk mengobati penyakit muntaber secara alami. Mengapa demikian? Sebab, larutan tersebut mengandung tinggi elektrolit yang sangat membantu masalah dehidrasi akibat penyakit muntaber.

3. Daun Jambu Biji

Pengobatan alami penyakit muntaber selanjutnya adalah menggunakan daun jambu biji. Siapkan 7 lembar daun jambu biji, satu sendok makan teh, dan 1 buah pisang biji. Campur dan haluskan ketiga bahan tersebut. Lalu, tambahkan dengan sedikit air dan minum sebanyak 3 kali dalam sehari.

4. Bawang Putih

Rempah yang satu ini memang sudah sangat populer menjadi obat rumahan untuk berbagai masalah kesehatan. Pengobatan muntaber secara alami dengan bawang putih dapat dilakukan dengan menumbuk beberapa siung bawang putih sampai halus.

Kemudian, tambahkan sedikit garam dan seduh dalam air panas. Minum selagi hangat secara rutin, maka penyakit muntaber yang Anda alami akan segera membaik dengan waktu sekitar 4 jam setelah pengobatan.

5. Daun Sembung

Pengobatan muntaber secara alami berikutnya yaitu dengan daun sembung. Caranya, rebus pucuk daun sembung sebanyak 5 lembar dalam 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa hanya setengah bagiannya. Minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari.

6. Teh Pahit

Teh pahit juga menjadi salah satu solusi kesehatan untuk mengatasi penyakit muntaber yang sedang menyerang tubuh Anda. Tanpa menggunakan banyak gula, teh pahit terbukti mengatasi gejala diare akibat penyakit muntaber. Sebaiknya Anda mengkonsumsi teh pahit menggunakan air hangat.

7. Roti Panggang

Ketika tubuh terserang muntaber, sebaiknya Anda lebih cermat dalam memilih makanan yang mudah dicerna oleh tubuh. Salah satu makanan tersebut adalah roti panggang. Selain baik untuk pencernaan, roti panggang juga mampu mengatasi iritasi yang diakibatkan oleh penyakit muntaber.

8. Yoghurt

Susu fermentasi dengan rasa asam ini terbukti memiliki kandungan bakteri baik yang mampu melawan bakteri jahat dalam tubuh. Oleh sebab itu, salah satu pengobatan penyakit muntaber yang dapat digunakan adalah dengan rutin mengkonsumsi yoghurt.
Demikian beberapa pengobatan alami penyakit muntaber yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.