-->

MENU

Pengobatan Alami Penyakit Kista Ovarium Dengan Memanfaatkan Obat Tradisional

Pengobatan Alami Penyakit Kista Ovarium Dengan Memanfaatkan Obat Tradisional
Pengobatan Alami Penyakit Kista Ovarium - Ovarium adalah salah satu organ penting di dalam sistem reproduksi wanita yang berfungsi untuk menghasilkan sel telur. Sedangkan kista ovarium merupakan tumbuhnya kantung-kantung berisi air pada ovarium yang termasuk dalam kategori penyakit menurun.

Pengobatan Penyakit Kista Ovarium

Jenis-jenis Kista Ovarium Berdasarkan Tingkatannya

1. Kista Neoplastik

Jenis kista ovarium yang satu ini memang harus dilakukan dengan tindakan bedah operasi untuk pengangkatan. Anda bisa berkonsultasi bersama dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

2. Kista Non Neoplastik

Jenis kista ovarium neoplastik termasuk dalam kategori jinak dan dapat mengecil dalam waktu 2 hingga 3 bulan.


Penyabab Kista Ovarium
  • Mengalami menarche atau menstruasi yang pertama kali pada usia dini (kurang dari 11 tahun)
  • Adanya riwayat kista ovarium sebelumnya
  • Siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Orang-orang yang menderita kanker payud*ra dan sedang menjalani kemoterapi
  • Perut yang membuncit
  • Adanya kesulitan untuk hamil
Ciri-ciri Penderita Kista Ovarium
  • Rasa sakit yang luar biasa ketika menstruasi dan menjalar sampai ke pinggang
  • Mual muntah
  • Adanya kram di perut bagian bawah serta nyeri pada pinggul seperti ditusuk-tusuk
  • Tidak teraturnya siklus menstruasi
  • Muncul rasa sakit dan tertekan saat buang air besar
  • Nyeri panggul ketika digunakan untuk melakukan aktivitas hubungan sek**al dan berolahraga
  • Keluarnya flek-flek darah dari organ intim
  • Rasa penuh dan tertekan pada perut bagian bawah
Cara Mengobati Kista Ovarium secara Alami

1. Benalu Teh

Benalu yang menempel di pohon teh ternyata dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan kista ovarium secara alami. Adanya kandungan flavones, flavan3-ols, c-glycovanols, flavonoid, dan chalcones dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dan penggumpalan darah.

Cara pengolahannya juga sangat mudah, rebus benalu teh sebanyak 60 gram dan rumput mutiara 30 gram dalam 800 ml air. Tunggu sampai mendidih dan air hanya tersisa 200 ml. Saring airnya dan minum selagi hangat secara teratur.

2. Susu dalam Biji Bunga Thistle

Susu alami yang diambil dari tanaman tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati kista ovarium. Manfaat dari bahan alami yang satu ini adalah mengatasi kadar hormon berlebih di dalam tubuh serta menyaring racun-racun berbahaya.

3. Buah Tomat

Pengobatan alami untuk kista ovarium selanjutnya yaitu dengan buah tomat. Salah satu jenis buah-buahan yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kesehatan kulit ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Hal ini tentu saja akan menurunkan resiko terjadinya penyakit kista ovarium.

4. Kayu Manis

Kayu manis merupakan obat alami untuk penyakit kista ovarium yang dapat menurunkan insulin dalam tubuh. Sehingga resiko terjadinya obesitas dapat dicegah sekaligus diatasi dengan cepat. Kondisi berat badan yang ideal tentu dapat menekan resiko terjadinya penyakit kista ovarium.

5. Teripang

Gamat atau teripang adalah salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional untuk penyakit kista ovarium. Jenis gamat yang paling sering digunakan adalah Stichopus hermanii yang terbukti mampu mengusir benjolan abnormal di dalam tubuh, termasuk kista ovarium.

6. Kunyit Putih

Bahan alami yag sudah populer digunakan sebagai obat tradisional ini ternyata juga memiliki peranan penting sebagai pengobatan kista ovarium secara ampuh. Adanya kandungan yang bersifat sebagai anti inflamasi dan antioksidan sangat mendukung proses penyembuhan penyakit tersebut.

Caranya, rebus kunyit putih kering sebanyak 10 gram, temulawak putih, cakar ayam 30 gram, pegagalan 10 gram, dan tapak liman kering 10 gram ke dalam 1 liter air. Tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa 500 ml. Saring dan minum selagi hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.


Demikian solusi kesehatan mengenai cara pengobatan alami untuk kista ovarium. Semoga bermanfaat.