-->

MENU

Pengobatan Alami Untuk Penyakit Katarak Yang Telah Terbukti Keampuhannya

Pengobatan Alami Untuk Penyakit Katarak Yang Telah Terbukti Keampuhannya
Pengobatan Alami Untuk Penyakit Katarak Yang Telah Terbukti Keampuhannya

Katarak merupakan salah satu masalah kesehatan mata yang paling sering terjadi pada usia lanjut. Sebelum terjadi cacat penglihatan yang bersifat permanen, penyakit ini diawali dengan adanya gejala kekeruhan pada lensa mata. Kondisi tersebut tentu akan mengganggu penglihatan, mengingat lensa mata merupakan bagian yang sangat penting.

Namun, sebelum munculnya kabut pada bagian mata, sebagian besar penderita mengalami keluhan ketika melihat cahaya, yang akan nampak lebih terang. Sebelum berlanjut pada tingkat keparahan yang fatal, sebaiknya Anda segera melakukan pengobatan alami di bawah ini ketika telah difonis menderita penyakit katarak.

1. Minum Jus Labu

Cara mengobati katarak yang pertama yaitu menggunakan jus labu karena banyaknya vitamin A yang terkandung di dalam tanaman tersebut. Konsumsi secara rutin sebanyak satu kali dalam sehari akan membantu mengatasi penyakit katarak secara alami.

Selain itu, Anda juga harus mengolah jus labu dengan banyak air hingga minuman tersebut benar-benar halus saat dikonsumsi.

2. Konsumsi Buah Pepaya

Selain jus labu, Anda juga dapat menggunakan buah pepaya sebagai cara mengatasi penyakit mata yang satu ini. Selain itu, buah yang kaya nutrisi ini juga memiliki peranan penting dalam mencegah terjadinya penumpukan protein pada mata yang menyebabkan katarak.

Sebab, sebagian besar penderita penyakit katarak akan mengalami gangguan sintesa protein dan hal tersebut dapat meningkatkan kabut pada makula yang membuat kondisi katarak menjadi lebih buruk.

3. Sayur Bayam

Cara menyembuhkan penyakit katarak secara alami juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan sayur bayam. Selain tinggi akan zat besi, sayur bayam juga berkhasiat baik dalam mengobati penyakit katarak secara alami dan ampuh.

Konsumsi secara rutin terbukti dapat mengatasi bayangan yang menjadi penyebab terjadinya katarak serta menjaga kesehatan makula. Sayur bayam dapat diolah dengan waktu singkat untuk mendapatkan khasiat terbaiknya.

4. Jus Jambu Merah

Konsumsi vitamin C secara rutin rupanya menjadi salah satu obat alami untuk penyakit katarak yang terbukti khasiatnya. Dan kandungan vitamin C alami tersebut banyak ditemukan dalam buah jambu merah.

Selain itu, jambu merah juga mengandung antioksidan yang mampu mengatasi kerusakan mata akibat radikal bebas, seperti sinar matahari, cahaya komputer, ataupun televisi. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk konsumsi jus jambu merah secara rutin, minimal satu kali dalam sehari.

5. Biji Bunga Matahari

Siapa yang menyangka tanaman yang banyak dimanfaatkan sebagai camilan ini rupanya mempunyai khasiat yang baik dalam mengobati penyakit katarak secara alami.

Faktor utama yang menjadikan biji bunga matahari memiliki khasiat baik dalam menyembuhkan katarak secara alami adalah adanya kandungan vitamin E dengan kadar yang tinggi. Selain untuk kesehatan kulit, vitamin E juga berkhasiat dalam melindungi permasalahan pada mata akibat radikal bebas.

6. Sayur Brokoli

Sayur-sayuran hijau memang menjadi salah satu bahan alami untuk penyakit katarak yang terbukti khasiatnya. Salah satunya adalah sayur brokoli yang memiliki banyak kandungan gizi, seperti vitamin A, B, C, dan B, serta zeaxanthin, fosfor, dan beta karoten.

Kandungan nutrisi yang kaya gizi tersebut berperan penting dalam mencegah terjadinya kerusakan pada makula. Bahkan bahan-bahan tersebut mampu melindungi mata dari serangan radikal bebas.

7. Teh Hijau

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah tidak asing lagi dengan khasiat teh hijau untuk berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah manfaatnya yang ajaib untuk mengatasi katarak secara alami dan cepat.
Kandungan antioksidan, polifenol, dan kakein terbukti mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan pada mata serta menghilangkan kabut yang diakibatkan oleh penyakit katarak.

Itulah beberapa pengobatan alami untuk penyakit katarak yang dapat kami bagikan. Selain bahan-bahan alami di atas, sebaiknya Anda tetap melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan tepat.