-->

MENU

Cara Mengatasi Penyakit HIV/ AIDS Menggunakan Bahan Alami Dan Medis

Cara Mengatasi Penyakit HIV/ AIDS Menggunakan Bahan Alami Dan Medis
Cara Mengatasi Penyakit HIV/ AIDS Menggunakan Bahan Alami Dan Medis

Pengetahuan tentang obat untuk penyakit HIV/ AIDS, hingga saat ini masih terus dilakukan oleh para ilmuwan medis. Penyakit yang disebabkan oleh virus dan mematikan ini pada awalnya tidak akan menimbulkan gejala yang nampak.

Namun, seiring bertambahnya waktu, kondisi fisik akan semakin melemah karena adanya serangan virus pada sistem kekebalan tubuh. Sehingga Anda harus melakukan pengobatan yang tepat, baik secara medis maupun alami.

Cara Alami Mengobati Penyakit HIV/ AIDS

Selain menggunakan pengobatan medis yang hingga saat ini terus dikembangkan oleh ilmuwan, sebaiknya Anda juga mencoba beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit HIV/ AIDS.

Walaupun khasiat yang dihasilkan belum efektif, ada baiknya Anda melakukan pengobatan alami yang satu ini sambil menjalani terapi medis dari dokter.

1. Ginseng

Salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati HIV/ AIDS adalah ginseng. Salah satu tanaman yang populer dengan khasiat ajaibnya ini rupanya juga terbukti dapat mengobati HIV AIDS secara alami.

Adapun cara mengkonsumsi bahan alami untuk penyakit HIV ini dapat disesuaikan dengan selera, misalnya dengan menyeduhnya menggunakan air panas dan mencampurkan dengan sedikit madu. Konsumsi secara rutin dapat mengatasi adanya infeksi serta radang yang diakibatkan oleh penyakit HIV AIDS.

2. Teh Hijau

Cara pengobatan berikutnya adalah dengan tanaman teh hijau. Salah satu bahan herbal alami yang dikembangkan oleh Cina ini memiliki khasiat baik dalam menjaga sistem kekebalan tubuh karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya.

Oleh sebab itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk rutin minum teh hijau pada pagi dan sore hari, selain melakukan pengobatan medis.

3. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur yang satu ini memang terbukti mengatasi berbagai permasalah kesehatan tubuh yang berhubungan dengan virus. Salah satu khasiat yang dimilikinya adalah untuk menyembuhkan penyakit HIV/ AIDS secara alami.

Konsumsi bawang putih hendaknya dilakukan secara rutin. Selain untuk menjaga kekebalan dalam tubuh dan berperan sebagai salah satu cara alami mengobati HIV/ AIDS, bawang putih juga memiliki khasiat baik dalam meminimalisir efek samping dari pengobatan ARV maupun ART.

4. Minyak Ikan

Penderita HIV/ AIDS sebaiknya tetap menjaga kesehatan tubuh, mengingat kondisi fisik yang lemah karena adanya virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Adapun konsumsi minyak ikan secara rutin akan membantu terjadinya penumpukan lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh.

5. Jamur Maitake

Tanaman yang satu ini juga dapat digunakan sebagai cara pengobatan untuk penyakit HIV/ AIDS. Selain berguna untuk menjaga sistem kekebalan, jamur maitake juga berkhasiat mencegah penyebaran virus yang masuk dalam tubuh.

Selain itu, tanaman herbal untuk penyakit HIV ini juga memiliki khasiat serupa seperti minyak ikan, yaitu untuk mengatasi penumpukan lemak jahat dalam tubuh yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol.

6. Makan Makanan Sehat

Selama difonis menderita penyakit HIV/ AIDS, sebaiknya Anda tetap menjalani pola hidup sehat dengan makanan makanan bergizi. Beberapa nutrisi yang dianjurkan adalah vitamin B12, terutama bagi penderita HIV/ AIDS yang sedang hamil.

Selain itu, nutrisi lain yang juga memiliki peranan penting sebagai pengobatan alami penyakit HIV yaitu vitamin D, protein, serta selenium. Dengan kondisi fisik yang terjaga, maka para penderita HIV/ AIDS dapat menjalani kehidupan dengan keadaan lebih baik. 

Pengobatan Medis Penyakit HIV/ AIDS

1. Antiretroviral (ARV)

Perawatan dengan obat ini harus dilakukan seumur hidup karena kinerjanya yang lebih maksimal dalam menghentikan kerusakan sel akibat infeksi virus HIV.

2. Anti Retroviral Therapy (ART)

Bukan untuk menyembuhkan, obat yang satu ini hanya berperan untuk mengurangi gejala akibat penyakit HIV/ AIDS. Terapi ART yang diberikan pada ibu hamil sangat berperan baik untuk mencegah penularan HIV terhadap janin.

Oke di atas telah kami ulas mengenai cara mengatasi HIV AIDS untuk pembaca semua, semoga bisa bermanfaat, terimakasih.