-->

MENU

Manfaat Pare Untuk Mengatasi berbagai Jenis Penyakit

Manfaat Pare Untuk Mengatasi berbagai Jenis Penyakit
Pare adalah salah buah yang diminati oleh masyarakat umum. walaupun rasanya yang sangat pahit, pare biasanya diolah dan dikonsumsi oleh masyarakat sebagai menu sayuran dalam kehidupan sehari-hari. Selain sebagai sayuran, pare bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhan berbagai jenis penyakit seperti penyakit diabetes.

Manfaat Pare Untuk Mengatasi berbagai Jenis Penyakit

Tau kah kamu? Bahwa penduduk pulau di japan terkenal panjang umur karena penduduk disana sering memakan buah pare.

Menurut para para ahli bahwa pare bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan juga bisa mengontrol kadar insulin. Yang bermanfaat penting di dalam pare adalah zat-zat seperti zat aktif charantin, peptida, dan alkaloid.

Yang memicu produksi protein yang mendorong penyerapan glukosa dalam darah adalah zat-zat tersebut.

Contohnya, jika kamu mempunyai diabetes yang sangat parah akibat sel beta mengalami kerusakan sehingga pankres tidak bisa menghasilkan insulin, tetapi di dalam buah pare terdapat zat charantin yang bisa merangsang pertumbuhan sel beta pankres, organ yang bisa menghasilkan insulin. Jadi seseorang yang tidak bisa menghasilkan insulin, dengan adanya buah pare maka kamu akan bisa menghasilkan insulin.

Selain buah pare bisa mengatasi diabetes, buah pare juga bisa mengatasi penyakit penyakit lainnya seperti penyakit herpes, penyakit malaria, penyakit parasit, penyakit infeksi salmonela karena didalam buah pare memiliki kandungan antibakteri dan antivirus.

Menurut para ahli buah pare diklaim bisa menghambat pertumbuhan tumor prostat dan bisa berpotensi melawan sel kanker.
Buah pare bisa di konsumsi sebagai bentuk olahan seperti jus, ekstrak dalam betuk kapsul atau bubuk, maupun dibuat sayur.

Tidak di sarankan mengkonsumsi pare untuk ibu hamil dan menyusui. Apabila kamu menderita penyakit diabetes, ingin mengkonsumsi pare dalam bentuk kapsul atau tablet silakan konsultasikan kepada dokter.

Demikian saya mengulas tentang Manfaat pare untuk mengatasi berbagai jenis penyakitjagalah tubuh kamu agar selalu sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah wawasan buat kamu.