-->

MENU

Cara Pengobatan sinusitis mengunakan jus ini

Cara Pengobatan sinusitis mengunakan jus ini
Cara Pengobatan sinusitis mengunakan jus ini

Sinusitis adalah penyakit yang disebabkan oleh rongga pernafasan menjadi bengkak pada hidung sehingga sulitnya melakukan pernafasan yang dikarenakan oleh bakteri, jamur, alergi, dan infeksi. Biasanya yang terkena penyakit sinusitis pada umumnya di daerah dataran tinggi seperti udara dingin yang terdapat di daerah pegunungan.sinusitis ini akan sembuh sendirinya dalam sepuluh hari.

Sinusitis termasuk penyakit yang mudah menyerang orang dewasa maupun anak kecil. Pada saat anda terkena sinusitis, anda akan mengalami gejala-gejala berikut ini :
  • Sakit Kepala
  • Demam tinggi
  • Saluran pernafasaan mampet dan berair
  • Sakit pada sekitaran pipi dibawah mata
  • Hidung tersumbah akibat bengkaknya saluran jadi susah bernafas
  • Batuk-Batuk
Faktor utama utama munculnya penyakit sinusitis adalah akibat adanya infeksi yang dikarenakan oleh adanya virus, seperti pilek/flu beserta dengan batuk, yang disebarkan sinus dari saluran pernapasan. Setelah itu terjadi, infeksi bakteri sekunder akan terjadi. Dengan begitu akan mengakibatkan peradangan atau inflamasi yang terjadi pada dinding dari sinus.

Menurut Para ahli kesehatan apabila seseorang terkena sinusitis atau bagi para penderita sinusitis, sebaiknya penderita harus bisa mengatur pola makan dan mengurangi pola makanan yang siap saji serta mengurangi makanan yang mengandung susu dan gula. Meringankan atau menghentikan penyakit sinusitis disarankan anda mengkonsumsi minuman jus.

Tidak sembarangan sayuran ataupun buah-buahan yang di buat minuman jus untuk penyakit sinusitis. Tetapi jus yang khusus buat penyakit sinusitis ini, harus memiliki olahan tersendiri, yaitu dengan campuran bahan-bahan. Bahan-bahan alami yang dicampuran untuk minuman jus seperti jahe, apel hijau, jeruk, dan wortel.

Campuran minuman jus tersebut, di sarankan anda meminum dua kali sehari setiap bangun tidur pada pagi hari dan sebelum tidur malam. Karena di dalam jahe mempunyai zat anti-inflamasi yang sangat tinggi, bertujuan untuk menghentikan pembekakan dan peradangan yang diakibatkan oleh infeksi sinus. Sedangkan di dalam apel hijau, jeruk, serta wortel mempunyai kandungan zat antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun. Sehingga anda kebal terhadap serangan sinus ataupun berbagai macam penyakit lainnya.

Anda sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi gejala penyakit sinusitis tersebut. Kemudian ada beberapa yang perlu dibahas tentang penyakit yang dapat muncul ketika komplikasi sinusitis. Hal tersebut harus kita waspadai dan dicegah. Komplikasi sinusitis sangat mudah menyerang anak kecil dibandingan dengan orang dewasa. Penyakit Sinusitis pada anak kecil akan berubah menjadi selulitis. Selulitis adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kelopak mata dan tulang pipi dan itu dikarenakan sudah meluasnya bakteri atau kuman pada kulit atau jaringan sel.

Jika gejala penyakit sinusitis itu muncul atau datang pada buah hati anda, maka segeralah periksa ke dokter untuk ditindak lanjutkan agar bisa meminimaliskan penyakit sinusitis tersebut. Berikut ini komplikasi pada penyakit sinusitis akut antara lain :
  • Sesak nafas
  • Terjadinya sinusitis kronis dalam waktu yang sangat panjang
  • Infeksi selaput pelindung
  • kurangnya penglihatan pada mata anda
  • Muncul infeksi pada telinga.
Mungkin itu saja saya mengulas tentang Cara Pengobatan Sinusitis Menggunakan Jus, Mudah-mudahan dengan melakukan hal tersebut bisa mencegah terjadinya sinusitis pada tubuh kita. semoga bermanfaat dan menambah wawasan buat anda.