-->

MENU

Cara Ampuh menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami

Cara Ampuh menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami
Cara Ampuh menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami

Semakin bertambah tuanya usia seseorang, rambutpun akan berubah warna putih biasanya disebut uban, rambut uban tidak hanya terjadi pada usia tua, dikalangan usia muda pun banyak yang rambutnya beruban karena kemungkinan faktor perawatan rambut seperti shampo dan lain sebagainya. Biasanya orang yang rambutnya sudah beruban akan stres dan melakukan berbagai cara untuk mengembalikan warna rambutnya seperti semula. 

Ada baiknya kita mencoba cara menghilangkan Rambut Uban dengan bahan alami, Kentang biasanya digunakan sebagai bahan makanan seperti sayur dan keripik, kentang pun sangat mudah di dapat dipasaran, ternyata khasiat kentang tidak hanya untuk bahan makanan saja tetapi menjadi bahan ampuh untuk menghilangkan Rambut Uban. 

Cara Ampuh menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami

Perlu diketahui yang dimanfaatkan untuk menghilangkan Rambut Uban adalah kulit kentang nya jadi isi kentang nya bisa anda manfaatkan untuk membuat makanan. 
berikut ini langkah - langkah mengolah kentang untuk menghilangkan Rambut Uban :
  1. Siapkan 3 buah kentang, dicuci bersih kemudian kupas. 
  2. Ambilah kulit kentang kira-kira segenggam tangan, 
  3. Masaklah air di wajan kecil, Tunggu sampai air tersebut mendidih 
  4. Masukan kulit kentang dan diamkan kurang lebih selama 30 menit (digodok). 
  5. Setelah itu diamkan kulit beserta air rebusan tersebut sampai dingin. Kemudian air tersebut disaring agar ampas-ampas kulit kentang tidak ikut terbawa. Dan taruh kedalam wajan/gelas air yang sudah disaring.
  6. Tuanglah air yang sudah disaring ke seluruh rambut anda dan diamkan 20 sampai 30 menit, pastikan air rebusan kulit kentang meresap dan membasahi seluruh rambut dikepala anda baik yang rambut uban ataupun tidak. 
  7. Setelah selesai 20 atau 30 menit bilas rambut anda dengan air bersih tapi jangan menggunakan shampo lagi. Pada pemakaian pertama kalipun biasanya hasil sudah terlihat, warna putih uban dikepala anda akan terlihat lebih gelap.
Selamat mencoba Cara Ampuh menghilangkan Rambut Uban dengan Bahan Alami dan anda akan terlihat lebih muda lagi. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi pembaca.