-->

MENU

Tips Kesehatan Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit

Tips Kesehatan Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit
Setiap orang pasti pernah terserang penyakit demam dan pilek, ada pun orang yang selalu sehat dalam menjaga tubuhnya. Jika kamu akan bertanya-tanya bagaimana dan apa yang dilakukan agar badan atau tubuh kamu tetap sehat dan selalu sehat. 


Disini ada beberapa tips kesehatan agar tubuh tidak mudah sakit dan terhindar dari virus penyakit.

1. Waktu Tidur Yang Cukup

Tips agar tubuh tidak mudah sakit adalah setiap malam tidur 8 jam sampai 10 jam per-hari. Menurut para ahli mengatakan bahwa waktu tidur yang cukup merupakan kunci sistem dalam kekebalan dalam tubuh bisa menjadi kuat. 30% orang yang terserang flu akibat tidur 5 sampai 6 jam semalam sedangkan 17% orang yang tidurnya 7 jam semalam itu resikonya terserang penyakit berkurang.

2. Minum Vitamin C

Menurut para ahli Vitamin C dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh sehingga tubuh selalu sehat dan segar. Bila tubuh anda merasa tidak enak atau kurang fit seharusnya anda mengkonsumsi 2000 unit vitamin C 4 kali sehari dan hasilnya reaksi tubuh langsung terasa. Setelah anda mengkonsumsi vitamin C secara rutin maka setiap ketemu dengan orang yang sedang sakit flu dan demam, anda tidak akan ketularan atau terserang penyakit flu dan deman lagi.

3. Tidak Stres

Melemahnya sistem kekebalan tubuh bisa terjadi karena stres. Mengatur pola pikiran anda agar tidak menimbulkan stress dan hindari emosi yang tinggi. Cara mengatasi agar tidak terjadinya stress adalah mencari kegiatan yang menurut anda paling menyenangkan, menenangkan pikiran dengan melakukan meditasi, ataupun dengan cara anda melakukan gerakan tarian-tarian seperti menari.

4. Menjaga Kebersihan

Setiap kali tangan anda memegang sesuatu, lakukanlah cuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari kuman yang menumpuk di tangan ataupun setiap anda melakukan kegiatan dan berada di setiap tempat, hal pertama yang anda harus bawah adalah cairan antiseptik untuk membersihkan tangan saat bersentuhan dengan orang lain atau benda apapun. Menjaga agar tangan tetap bersih dari kuman dan selalu sehat.

5. Rajin Berolahraga

Dengan kita rajin berolahraga maka tubuh kita kebal dari serangan penyakit dan terhindar dari infeksi saluran pernafasan. Berolahraga 3 kali seminggu maka daya tubuh anda selalu meningkat. Penyebab tubuh terserang penyakit dikarenakan tidak ada gerakan pada otot yang membuat lemahnya sistem kekebalan pada tubuh manusia.

6. Mengurangi Angkutan Umum

Dengan anda sering menaiki angkutan umum setiap harinya, kemungkinan anda bisa sering terserang suatu penyakit. MUngkin bisa terjadi karena kuman, disekeliling kita ataupun lemahnya daya tubuh yang lemah. Mungkin dengan anda bekerja di rumah, anda tidak akan pernah terserang penyakit.

7. Mental Harus Kuat

Banyak orang yang mengeluh tentang bagaimana penyakit bisa menyerang mereka sampai beberapa kali dalam setahun ini. Dengan anda mengatakan bahwa anda jarang sakit dan tidak ingin sakit dan bertekat untuk tidak maunya terserang penyakit. Dengan tekat pada diri anda maka anda sering terbukti menjadi kenyataan.

8. Beristirahat Dirumah Seharian

Pada saat bekerja pasti anda meluangkan waktu beristirahat seperti cuti.  Seharian anda tidak melakukan kegiatan, tidak melakukan olahraga dan memperbanyak waktu tidur, maka tubuh anda akan kembali ke normal.

Demikian artikel tentang tips kesehatan agar tubuh tidak mudah sakit, yang saya buat. Semoga artikel yang saya buat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda.