-->

MENU

Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh Kalian

Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh Kalian
carapengobatanaku.blogspot.com - Daun Salam adalah tanaman yang hidup di lingkungan sekitar kita. Kata nenek moyang daun salam digunakan untuk bahan tambahan makanan yang memberikan rasa pada masakan. Sedangkan manfaat daun salam untuk tubuh kalian sudah banyak terbukti oleh para ahli. 

Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh Kalian

Daun Salam terkandung nutrisi nabati yang dipercaya mempunyai efek pengaruh untuk kesehatan tubuh kalian semua, diantaranya bisa untuk pengobatan penyakit gula, pengobatan kelebihan lemak, pengobatan Nyeri sendi dan peradangan pada tulang, dan pengobatan darah tinggi serta kelebihan berat badan bisa berkurang.

Manfaat daun salam bisa dipakai sebagai obat buang-buang air, mules, kelebihan lemak, maag hingga dijadikan pasta gigi. Jadi, sudah terbukti dan dites manfaat daun salam tidak sebatas bumbu masakan saja.

Untuk kalian semua yang suka memasak, manfaat daun salam kering untuk bahan tambahan makanan yang memberikan rasa pada masakan tidak perlu diragukan lagi. Tetapi, tahukah kalian semua apabila jenis daun salam liar mempunyai rasa pahit serta bau tidak wangi?

Kandungan daun salam yang mempunyai manfaat untuk tubuh kalian
  • Minyak esensial mengandung eugenol dan metil kavikol
  • Ekstrak etanol sebagai anti-jamur serta anti-bakteri
  • Ekstrak metanol sebagai anti-cacing
  • Kandungan kimia daun salam meliputi flavonoida, tannin dan minyak atsiri
  • Vitamin B kompleks dan vitamin C berguna sebagai penurun kadar asam urat
Cara memilih daun salam untuk diolah sebagai obat
  • Kamu milih daun yang lebar, warnanya hijau terang dan segar.
  • Untuk daun kering, pilih yang tidak gampang patah dan bolong.
5 Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh Kalian

1. Menurunkan kelebihan lemak dan diabetes

Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh kalian ternyata bisa menurunkan kelebihan lemak dan penyakit diabetes. Mau tau cara meraciknya silakan lihat dibawah ini :
  • Sediakan lima belas lembar daun salam yang masih segar, cuci sampai bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. 
  • Setelah dingin kemudian saring air yang direbus ini dan minum pada saat malam hari. Lakukan secara rutin agar kelebihan lemak maupun diabetes bisa sembuh secara cepat.
2. Mengobati kencing manis

Selain bisa mengobati kelebihan lemak dan diabetes ternyata daun salam bisa mengobati penyakit lain yaitu kencing manis. Cara meraciknya :
  • Rebus 15 daun salam dengan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas saja. 
  • Saring dan diminum pada saat setelah makan. Kamu minum sebanyak dua kali sehari supaya manfaat daun salam diserap oleh tubuh kalian.
3. Obat maag

Untuk kalian semua yang suka terserang maag, manfaat daun salam untuk tubuh bisa dijadikan obat alami penyakit maag. Caranya dengan kalian mencuci bersih 20 lembar daun salam yang masih segar, lalu rebus dengan ½ liter air sampai mendidih selama 15 menit. Tambahkan gula aren secukupnya, kemudian setelah air rebusan dingin, minum airnya sebagai teh herbal. Kamu minum secara rutin hingga rasa perih di lambung hilang.

4. Obat diare

Selain memakai jambu biji yang masih muda, daun salam juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit diare. Dengan cara kamu Sediakan 15 lembar daun salam yang masih segar. Kemudian rebus dalam dua gelas air sampai mendidih dan tambahkan garam sedikit dan tunggu sampai dingin. Minum air ini secara rutin supaya lekas sembuh.

5. Manfaat Daun Salam Untuk Asam Urat

Manfaat daun salam untuk tubuh yang terakhir untuk obat asam urat. Caranya kamu sediakan 10 lembar daun salam kering. Pastikan daun salam dalam keadaan bersih sebelum mengolahnya menjadi obat alami. Caranya kamu rebus 10 gelas air bersih memakai api sedang, sesudah mendidih lalu kecilkan api. Masukkan 10 lembar daun salam kering kemudian rebus lagi sampai air tersisa 7 gelas.

Agar ramuan obat tradisional daun salam ini bisa efektif menurunkan kadar asam urat dalam darah, minum teratur 1 - 2 kali sehari. Simpan air rebusan pada wadah tertutup yang kedap udara agar khasiatnya bisa bertahan selama 2 - 3 hari. Pada hari berikutnya, rebus (panasi) sebentar sebelum diminum.

Jangan memakan makanan yang memiliki tinggi zat purin seperti ikan sarden, makanan laut, daging unggas, jeroan, ekstrak daging, dan jenis makanan yang dibuat dengan bahan tambahan ragi seperti tapai, brem, donat, roti, dan beragam makanan fermentasi lainnya. 

Mungkin itu saja saya memberikan secara rinci tentang Manfaat Daun Salam Untuk Tubuh kalian. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan bermanfaat buat kalian semua. Apabila kalian merasa sakit kamu bisa baca blog ini disini banyak sekali pengobatan mulai dari cara pengobatan alami, cara pengobatan tradisional, cara mengobati secara alami, dan pengobatan tradisional. lihat di carapengobatanaku.blogspot.com.