-->

MENU

8 Obat Herbal Anti Hipertensi Menggunakan Bahan Tanaman

8 Obat Herbal Anti Hipertensi Menggunakan Bahan Tanaman
8 Obat Herbal Anti Hipertensi Menggunakan Bahan Tanaman - Penyakit hipertensi termasuk salah satu jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi didengar, sudah banyak orang yang terserang penyakit tersebut dan juga yang tidak tertolong karena penyakit hipertensi. penyakit ini disebabkan adanya masalah pada sistem pembuluh darah seperti penyumbatan arteri yang berakibat pada penyempitan pembuluh darah.

Obat Herbal Anti Hipertensi 

Orang yang mengalami penyakit hipertensi biasanya mereka ditangani dengan mengkonsumsi obat medis untuk menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali, jika mengkonsumsi obat-obatan ini dilakukan secara berkelanjutan maka kesehatan tubuh anda akan terganggu karena akan timbul efek samping dari obat tersebut. jadi jika ada bahan herbal yang bisa mengatasi hipertensi mengapa tidak kita gunakan itu, tentu kita tahu penggunaan atau mengkonsumsi obat herbal tidak mempunyai efek samping yang membahayakan tubuh anda.

Nah, dibawah ini akan saya ulas 8 Obat herbal Anti Hipertensi yang dapat mengatasi penyakit hipertensi ;

1. Daun Salam

Daun salam banyak kita temui dalam kehidupan sehari-hari, daun ini digunakan sebagai bahan pelengkap masakan. selain itu ternyata daun salam memiki khasiat untuk menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar gula darah tinggi. 

Cara Penggunaan :
1. Siapkan 8 lembar daun salam
2. cuci bersih daun salam kemudian rebus daun salam dengan 3 gelas air
3. angkat dan saring air nya lalu minumlah secara rutin pada malam hari

2. Rumput Laut

Rumput laut biasanya digunakan untuk membuat agar-agar dan bahan makanan lainnya. rumput laut juga memiliki banyak kandungan vitamin. rumput laut juga dikenal memiliki manfaat untuk menormalkan tekanan darah dan kolestrol tinggi. untuk mengkonsumsi nya anda dapat mengolah rumput laut menjadi makanan yang anda sukai.

3. Mentimun

buah mentimun dapat mengurangi tekanan darah tinggi karena mentimun kaya akan mineral potassium kandungan tersebut juga dapat mengatasi masalah pada ginjal. caranya sangat gampang tinggal langsung konsumsi tapi cuci dahulu sebelum mengkonsumsinya. 

4. Blewah

buah blewah mempunyai kandungan yang sama dengan mentimun, dan manfaatnya juga sama mengatasi tekanan darah tinggi dan masalah ginjal. 

5. Mengkudu 

Buah mengkudu termasuk obat herbal yang sangat kaya manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk untuk mengatasi kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan kadar gula darah. cara mengolahnya deingan memilih buah mengkudu yang sudah matang kemudian blender dan ambil airnya, campur dengan madu dan minum sebelum sarapan. untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.

6. Temu Hitam

Selain buah mengkudu, temu hitam juga termasuk dalam obat herbal yang dapat mengatasi hipertensi, temu hitam memiliki manfaat menlancarkan sirkulasi darah dan menetralkan racun dalam tubuh.

Bahan Herbal :
  • 20 gr daun dewa
  • 15 gr temu hitam
  • 1 kuntum bunga soka/siantan
  • 1 kuntum bunga mawar
Cara Penggunaannya :
  • Rebus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc kemudian saring airnya dan minum.
7. Bawang Putih

Selain mengkudu dan temu hitam, bawang putih juga sangat bermanfaat untuk anti hipertensi. Dengan cara sediakan 3 bawang putih, lalu kupas dan cuci sampai bersih, kemudian hancurkan sampai halus terus diperas dengan penambahan air secukupnya, kamu minum airnya secara rutin 3 kali sehari.

8. Bawang Bombay

Manfaat bawang bombay sama dengan bawang putih yang bisa menjadi Obat Herbal Anti Hipertensi. caranya mudah, sediakan satu bawang bombay, cuci bersih dan kupas kulitnya, lalu potong tipis-tipis dan kamu makan bersama nasi putih. kamu makan secara rajin 2 kali sehari.
Gaya hidup sekarang ini banyak mempengaruhi gaya hidup dalam sehari-hari. Salah satunya adalah memakan makanan cepat saji. Nah timbullah banyaknya berbagai penyakit seperti kolesterol, hipertensi di dalam tubuh, dan menyebabkan penyakit jantung, dengan kamu mengkonsumsi Obat Herbal maka bisa menurunkan hipertensi.