-->

MENU

Perawatan Wajah Dan Tubuh Dengan Produk Alami

Perawatan Wajah Dan Tubuh Dengan Produk Alami
Memiliki kulit wajah dan tubuh yang halus tanpa vlek tentunya menjadi impian para wanita. Impian ini bisa dicapai tanpa perawatan yang mahal.

Perawatan Wajah Dan Tubuh Dengan Produk Alami

Produk-produk yang alami pun bisa memberikan hasil yang sama! Disini ada beberapa produk alami untuk perawatan wajah dan tubuh supaya halus tidak ada vlek pada kulit.

1. Masker

Masker menjadi salah satu solusi terjangkau untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Anda bisa membeli masker yang dijual dalam kemasan siap pakai. Namun, anda juga bisa membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan ini tentunya bisa dengan mudah ditemukan di pasar swalayan, bahkan di pasar tradisional sekalipun.

Masker alami seperti ini biasanya terbuat dari bahan makanan, contohnya buah-buahan, sayur-sayuran, atau telur. Cara membuatnya pun sangat mudah. Kelebihan lainnya, masker dari bahan alami sama sekali tidak mengandung bahan-bahan kimia. Jadi, tidak perlu khawatir dengan zat-zat yang bisa membahayakan kulit anda.

Khasiat dari masker wajah alami pun bermacam-macam. Anda tinggal menyesuaikannya dengan bahan yang anda pakai. Jika anda punya masalah dengan jerawat dan vlek hitam, anda bisa membuat masker tomat, wortel, atau madu. Untuk mencerahkan wajah, anda bisa menggunakan masker kulit jeruk atau lemon.

2. Lulur

Lulur adalah salah satu perawatan yang juga sering dipraktikkan oleh wanita-wanita indonesia. Bahkan lulur ternyata sudah ada jaman nenek moyang kita. Ada dua macam lulur, yaitu yang berbentuk krim dan bubuk. Lulur krim dapat langsung digunakan. Sedangkan lulur bubuk harus dicampur dengan air terlebih dahulu.

Khasiat lulur dari bahan-bahan alami ini pun tak beda banyak dengan yang terbuat dari bahan-bahan sintetis atau tidak alami. Lulur dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain itu, lulur juga dapat membersihkan pori-pori kulit dari polusi dan debu. Khasiat lulur yang paling utama adalah mencerahkan kulit. Jika lulur dilakukan dengan ruitn, kulit dapat terlihat lebih putih dan cerah.

Anda juga dapat membuat lulur sendiri. Salah satu lulur alami yang dapat anda buat adalah lulur kopi. Anda tinggal mencampurkan kopi bubuk murni, susu cair, dan madu. Kafein dalam kopi dapat membantu mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah.
3. Mandi susu

Satu lagi perawatan yang dapat menjaga kecantikan kulit tubuh yaitu mandi susu. Susu mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kulit yaitu vitamin A dan asam laktat. Vitamin A membantu menjaga kekenyalan kulit. Sedangkan asam laktat dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan lembut.

Dengan mandi susu, kulit akan teregenerasi lebih cepat sehingga mencegah penuaan dini serta keriput. Kulit juga tampak lebih cerah dari sebelumnya jika mandi susu dilakukan secara rutin. Selain berdampak positif pada kulit, mandi susu juga dapat menghilangkan stress.

Mandi susu juga bermanfaat bagi bayi dan ibu hamil. Bagi ibu hamil, mandi susu dapat mengatasi masalah kulit kering yang disebabkan oleh berubahan hormon tubuh. Pada bayi, mandi susu bermanfaat untuk melembabkan kulitnya.

Selamat mencoba perawatan wajah dan tubuh dengan produk alami ini, semoga kulit anda tetap bersih dari vlek hitam dan terlihat halus...