-->

MENU

Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Bahan Alami

Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Bahan Alami
Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Bahan Alami

Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening Dengan Bahan Alami - Kelenjar getah bening merupakan salah satu organ dalam tubuh yang memiliki peranan penting dalam memproduksi sel darah, guna mencegah terjadinya infeksi dan berbagai penyakit lainnya.

Letak dari kelenjar yang berukuran kecil ini berada di lipat paha, ketiak, dan leher. Gejala utama yang ditimbulkan yaitu adanya pembengkakan pada salah satu atau seluruh kelenjar getah bening dengan waktu lebih dari 2 minggu.

Faktor Penyebab Kanker Kelenjar Getah Bening
  • Faktor keturunan
  • Faktor usia (sering terjadi pada usia 15-30 tahun dan lebih dari 55 tahun)
  • Jenis kelamin (lebih sering menyerang kaum pria)
  • Kondisi kekebalan tubuh yang melemah
  • Pernah terserang virus Epstein Barr yang menjadi penyebab demam kelenjar dan pemicu kanker kelenjar getah bening
Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening
  • Adanya pembengkakan kelenjar getah bening, seperti pada ketiak, leher, dan lipat paha. 
  • Seringkali pembengkakan yang terjadi tersebut tidak menimbulkan rasa nyeri.
  • Penurunan berat badan
  • Menurunnnya nafsu makan
  • Berkeringat dingin, terutama saat malam hari
  • Demam berkepanjangan
  • Timbulnya gangguan nafas pada beberapa kasus
Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening secara Alami

1. Buah Kiwi

Pengobatan kanker kelenjar getah bening yang pertama yaitu menggunakan buah kiwi. Kandungan nutrisi dalam buah kiwi, seperti vitamin E, vitamin C, lutein, dan tembaga, terbukti berkhasiat untuk mencegah penyakit tersebut.

Cara terbaik untuk mengkonsumsi buah kiwi sebagai pengobatan kanker kelenjar getah bening adalah dengan memakannya langsung tanpa diolah menjadi minuman jus, sebagai salah satu siasat untuk menghindari hilangnya nutrisi dalam buah tersebut.

2. Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini sudah tentu sudah terdengar familiar memiliki peranan penting untuk berbagai masalah kesehatan, termasuk pengobatan kanker kelenjar getah bening secara alami.

Kandungan sulfur yang tinggi dalam bawang putih terbukti mampu mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh serta membantu proses apoptosis, yang merupakan tindakan perlawanan tubuh terhadap kanker.

Pengobatan kanker kelenjar getah bening dengan bawang putih dapat dilakukan dengan cara langsung memakannya.

3. Kacang Almond

Selain sebagai camilan, kacang almond juga memiliki peranan penting untuk pengobatan kanker kelenjar getah bening. Jenis kacang yang satu ini mengandung tinggi fosfor dan zat besi yang mampu menghasilkan zat aktif untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, pengobatan kelenjar getah bening dengan kacang almond juga sangat disarankan karena kemampuannya dalam melawan pertumbuhan sel tidak normal yang menjadi penyebab awal dari kanker getah bening.

4. Minyak Zaitun

Senyawa oeochantal pada minyak zaitun juga terbukti mampu melawan pertumbuhan sel kanker dan tidak dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh yang masih dalam keadaan sehat.

Selain itu, senyawa tersebut juga dapat berubah menjadi lisosom yang bertugas untuk melepaskan protein khusus, guna membunuh semua sel kanker yang berada dalam tubuh. Cara konsumsi minyak zaitun dapat dilakukan dengan meminumnya langsung atau mencampurkannya dalam salad.

5. Sayur Brokoli

Pengobatan kanker kelenjar getah bening berikutnya adalah menggunakan sayur brokoli. Brokoli memang terbukti memiliki kandungan glukosionat  yang berguna untuk mencegah tumbuhnya sel kanker tersebut.

Untuk memperoleh zat glukosionat dalam sayur brokoli, Anda harus mengolahnya dengan cara yang benar. Kukus atau rebus sayur brokoli dengan waktu secukupnya dan mengguanakan api kecil untuk menghindari hilangnya nutrisi dalam sayur brokoli.

6. Anggur Merah

Jenis anggur merah memiliki kandungan resveratrol yang mampu mengobati kanker kelenjar getah bening. Selain itu, buah anggur ini juga mengandung flavonoid yang berguna untuk mencegah adanya radikal bebas.

Demikian beberapa cara pengobatan kanker getah bening yang dapat kami sampaikan. Semoga menjadi referensi pengobatan alami dan sederhana yang bermanfaat bagi Anda.