-->

MENU

Cara Pengobatan Sakit Pinggang Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Cara Pengobatan Sakit Pinggang Menggunakan Bahan-Bahan Alami
Sakit pinggang merupakan gangguan kesehatan ketika seseorang mengalami sakit pada bagian perut bawah dan bagian pinggang. Penyebab terjadinya sakit pinggang dikarenakan adanya gejala-gejala yang ditimbukan seperti adanya tingkatan keparahan dan tempat sakit yang bergerombolan atau dibilang menyebar dan waktu gejala yang dirasakan bagi penderita sakit pinggang.

Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara pengobatan sakit pinggang. Kalian harus mengetahui lebih dahulu jenis-jenis sakit pinggang yang sering orang alami.

Sakit Pinggang Menyerang Tiba-Tiba

Merupakan sakit pinggang yang muncul pertama kalinya tanpa disadari secara tiba-tiba atau dadakan. Penyebab sakit pinggang menyerang tiba-tiba adalah sebagai berikut :
  • Endometriosis (peradangan yang ditandai dengan menonjolnya lapisan dalam rahim disertai rambatan pembuluh darah)
  • Infeksi saluran kemih
  • Radang panggul akut
  • Usus buntu
  • Kista ovarium
  • Konstipasi
  • Abses pelvis
Cara Pengobatan Sakit Pinggang Menggunakan Bahan-Bahan Alami
Sakit Pinggang Menahun

yang dimaksud sakit pinggang menahun adalah sakit pinggang yang terjadi selama berbulan-bulan bahkan bisa sampai tahunan. Penyebab terjadinya sakit pinggang menahun adalah sebagai berikut :
  • Sakit punggung bawah
  • Adenomiosis (pertumbuhan abnormal dari lapisan terdalam rahim pada bagian luar lapisan otot dinding rahim)
  • Sindrom iritasi usus
  • Radang panggul kroni
  • Infeksi saluran kemih
  • Endometriosis 
Tips Pengobatan Sakit Pinggang menggunakan bahan-bahan alami

Takokak

Takokak adalah buah yang dapat digunakan untuk pengobatan sakit pinggang secara alami. Lalu bagaimana cara mengolahnya untuk obat sakit pinggang, kamu siapkan buahnya sebanyak 100 gram, rambut jagung 30 gram, jahe merah 20 gram, dan ada 10 gram. Rebus semua bahan-bahan alami tersebut dalam 600 ml air. Tunggu hingga mendidih dan sisakan air menjadi setengah bagiannya, lalu air tersebut di saring. Minum air tersebut selagi hangat, maka sakit pinggang yang kamu rasakan akan semakin berkurang.

Daun Dewa

Pengobatan menggunakan bahan-bahan alami untuk sakit pinggang adalah daun dewa. Berikut ini cara membuat ramuan untuk sakit pinggang, rebus daun dewa, temu hitam, sawi langit, dan jahe merah sampai mendidih hingga airnya sampai setengah, lalu angkat dan minum secara rajin dalam setiap hari untuk pengobatan alami untuk sakit pinggang.

Temulawak

Berbagai macam bahan alami untuk pengobatan penyakit, antara lain temulawak yang mampu untuk pengobatan sakit pinggang secara alami. Cara membuatnya adalah rebuslah Rebus temulawak, daun dewa dan hia cina sampai mendidih hingga airnya surut sampai setengah. lalu, minum air tesebut secara rutin dalam setiap harinya.

Kumis Kucing

Kumis kucing adalah tanaman yang sangat bermanfaat untuk pengobatan berbagai macam penyakit, diantaranya adalah untuk pengobatan alami untuk sakit pinggang. 

Cabe Rawit

Cabe rawit adalah bumbu dapur yang biasa digunakan untuk bumbu masakan dan juga bermanfaat sebagai obat sakit pinggang secara alami. Cara membuatnya adalah rendam cabe rawit dan jahe. Lalu, oleskan pada bagian yang sakit.

Akar alang-alang

Tidak berbeda dengan bahan-bahan alami lainnya, ternyata akar alang-alang mempunyai manfaat yang sangat besar untuk obat alami sakit pinggang. Rebus akar alang-alang sampai bersih, lalu saring air tesebut, kemudian minum air tersebut selagi hangat.

Bawang Merah

Selain cabe rawit ada satu bumbu masakan yang bisa buat obat sakit pinggang yaitu bawang merah. Cara menggunakanya adalah Siapkan bawang merah, jahe merah, dan sun boian angco. lalu, rebus bahan-bahan alami tersebut sampai mendidih hingga air menjadi setengah. kemudian, Minum selagi hangat dan secara rutin dalam seharinya, maka sakit pinggang yang anda alami akan segera sembuh.
Jahe

Jahe adalah salah satu bahan alami untuk obat sakit pinggang, untuk penyembuhan sebaiknya kamu siapkan beberapa jahe yang telah diris tipis, cabai rawit secukupnya, dan alkohol 75%. campurkan bahan-bahan alami tersebut selama dua hari. lalu, oleskan pada bagian yang sakit seputaran pinggang.

Demikian beberapa cara pengobatan alami untuk sakit pinggang yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan buat kalian semua.