-->

MENU

Cara Pengobatan Penyakit Gonore (Kencing Nanah) Dengan Bahan Alami

Cara Pengobatan Penyakit Gonore (Kencing Nanah) Dengan Bahan Alami
Cara Pengobatan Penyakit Gonore (Kencing Nanah) Dengan Bahan Alami

Cara Pengobatan Penyakit Gonore (Kencing Nanah) Dengan Bahan Alami - Kencing nanah merupakan kategori penyakit menular sek**al akibat bakteri Neisseria gonorrhoeae di area uretra, rektum, leher rahim, tenggorokan, hingga konjungtiva (bagian berwarna putih pada mata).

Adapun gejala yang ditimbulkan sangat beragam, tergantung dari cara penularan serta tingkat keparahannya. Beberapa gejala penyakit Gonore adalah sebagai berikut.

Gejala Penyakit Gonore

1. Gejala Penyakit Gonore pada Wanita

Setelah terpapar terinfeksi, penderita akan merasakan gejala penyakit tersebut pada hari ke 7 hingga 21. Selama hitungan minggu hingga bulan, penderita akan merasakan gejala penyakit Gonore sebagai berikut :
  • Adanya rasa nyeri ketika buang air kecil
  • Mengeluarkan cairan dari liang kemal*an
  • Mengalami demam
  • Adanya dorongan untuk kencing dengan frekuensi yang sering
  • Komplikasi berupa infeksi, yang menyerang organ sekitarnya, seperti saluran telur, rahim, leher rahim, uretra, hingga rektum.
  • Nyeri ketika berhubungan badan
Pada kasus berat, penderita akan merasakan beberapa gejala penyakit Gonore di atas. Sedangkan kasus ringan, penderita hanya merasakan gejala ringan dan dapat hilang dengan sendirinya.

2. Gejala Penyakit Gonore pada Pria

Berbeda dengan wanita, gejala penyakit ini akan dirasakan pada hari ke 2 hingga 7 setelah pria terjangkit infeksi. Penderita akan merasa tidak nyaman di sekitar uretra dan dalam hitungan jam akan merasa nyeri ketika berkemih dan mengeluarkan nanah dari alat kemal*an.

3. Gejala Penyakit Gonore pada Pasangan Oral Seks

Oral seks merupakan hubungan badan yang dilakukan melalui mulut. Gejala penyakit Gonore yang akan ditimbulkan yaitu rasa sakit pada area tenggorokan. Jadi, bakteri tersebut tidak hanya menginfeksi di area kemal*an, tetapi juga dapat menyerang area mulut sebagai kontak fisik yang paling sering dilakukan.

4. Gejala Penyakit Gonore pada Pasangan Homosek**al

Baik pria maupun wanita yang memiliki kelainan homosek**al serta banyak melakukan aktivitas sek**al di anus, maka gejala penyakit Gonore juga akan muncul di lokasi tersebut.

Mereka akan merasanya nyeri di sekitar anus, keluarnya cairan lendir bercampur nanah melalui rektum, serta anus nampak kasar dan memerah.

5. Gejala Penyakit Gonore di Area Mata

Kasus yang satu ini paling rentan terjadi pada bayi yang dilahirkan oleh ibu penderita penyakit Gonore. Gejala penyakit tersebut yaitu adanya pengeluaran nanah dari dalam mata bayi dan diiringi dengan pembengkakan kelopak mata. Kondisi tersebut harus segera ditangani untuk mencegah terjadinya kebutaan.

Selain itu, saat ini setiap bayi yang baru lahir selalu mendapatkan salep antibiotik yang dioleskan pada mata, sebagai upaya pencegahan dari penyakit Gonore.

Cara Mengobati Penyakit Gonore dengan Bahan-bahan Alami dan Tradisional

1. Cara Pengobatan Pertama

Siapkan beberapa bahan di bawah ini :
  • Alang alang kering 20 gram
  • Daun murbei segar 35 gram
  • Akar jali segar 30 gram
  • Kembang bugang segar 30 gram
  • Biji kemukus kering 10 gram
Rebus semua bahan tersebut dalam 1 liter air. Pastikan Anda telah mencucinya sampai bersih. Tunggu hingga mendidih dan air hanya tersisa setengah bagiannya. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari dengan porsi 150 cc setiap kali minum.

2. Cara Pengobatan Kedua

Siapkan 100 gram lidah buaya, 7 helai daun sirih, 5 bunga sepatu, dan kunci pepet sebanyak 25 gram. Rebus semua bahan tersebut dalam 800 ml air. Sebelumnya, daun lidah buaya harus dikupas dan dipotong tipis terlebih dahulu. Tunggu sampai mendidih dan air hanya tersisa setengah bagiannya.

Minum selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari dengan takaran 200 ml setiap kali minum.

3. Cara Pengobatan Ketiga

Rebus adas pulawaras secukupnya dan akar bayam duri beserta bonggolnya dalam 1 liter air. Tunggu hingga mendidih dan sisakan air setengahnya. Saring ramuan tersebut dan minum selagi hangat sebanyak 2 kali dalam sehari.

Semoga bermanfaat.