-->

MENU

Tanda Fungsi Hati Mengalami Kerusakan

Tanda Fungsi Hati Mengalami Kerusakan
Penyakit hati rusak dikarenakan adanya kerusakan pada sel-sel di dalam hati disebabkan oleh infeksinya virus Hepatitis B, C, dan A, biasanya paling sering terkena kerusakan pada fungsi hati atau disebut juga ternyadinya Sirosis akibat minum alkohol yang berlebihan, kelebihan lemak pada hati. 

Tanda Fungsi Hati Mengalami Kerusakan


Jika Anda yang mengalami kerusakan pada hati tidak segera di obati maka kerusakan pada hati akan menjadi permanen di dalam tubuh anda. Anda harus memperhatikan kesehatan pada tubuh anda dan selalu menjaga kondisi tubuh anda. Jangan menganggap remeh jika terjadi perurubahan yang tidak sehat pada tubuh anda. Berikut ini saya akan mengulas tentang tanda fungsi hati mengalami kerusakan.

Naiknya Asam Lambung

Naiknya asam lambung di karenakan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berbau asam seperti : memakan buah-buahan yang asamnya tinggi, memakan makanan yang asamnya terlalu tinggi. Jika mual dan muntah terjadi beberapa kali itu tergolong normal.


Tetapi, jika asam lambung naik terus mual dan muntah tidak berhenti dengan tanpa alasan yang jelas, itu bisa terjadi tanda fungsi hati mengalami kerusakan.

Gatalnya Pada Tubuh

Tubuh terasa sangat gatal bila tidak mempunyai alergi atau masalah kulit pada tubuh anda, itu bisa merupakan Tanda gejala adanya fungsi hati mengalami kerusakan. Tubuh anda terasa sangat gatal itu akibat dari perubahan hormonal. Apa bila anda mengalami masalah tubuh terasa sangat gatal jangan di tunda-tunda harus segera periksakan ke dokter.

Air Kencing Berwarna Gelap

Pasti anda tidak pernah memperhatikan Warna Air kencing bila anda buang air kecil? Air kencing akan berubah menjadi warna gelap dan berbusa itu bisa terjadi tanda fungsi hati mengalami kerusakan. Tidak hanya air kencing berubah warna gelap tetapi bisa juga perubahan warna tinja menjadi pucat dan mencair apabila anda melakukan buang air besar, anda harus waspada adanya fungsi hati mengalami kerusakan.

Tubuh Mudah Memar

Tanda lain fungsi hati mengalami kerusakan yaitu pendarahan abnormal dan tubuh mudah sekali memar. Terjadinya luka pada tubuh dan tubuh mudah sekali memar dikarenakan terjadinya menurunan fungsi pada hati untuk membekukan darah ketika anda terjadi kecelakaan, cidera atau luka-luka.
Oke, itulah beberapa ulasan tentang tanda fungsi hati mengalami kerusakan, setidaknya anda bisa lebih waspada dengan kerusakan pada fungsi hati, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan buat anda.