-->

MENU

Manfaat Ikan Kerapu Macan Untuk Tubuh

Manfaat Ikan Kerapu Macan Untuk Tubuh
carapengobatanaku.blogspot.com - Ikan Kerapu Macan merupakan ciri khas ikan kerapu yang mempunyai motif tubuh seperti corak macan. Ikan ini mempunyai bentuk wajah yang ganas. Kelakuannya sangat gesit dan galak, sangat sama kayak macan. Walaupun begitu, masalah rasa, sudah pasti ikan Kerapu Macan sangat enak. Apalagi kalau dibikin gulai dengan bumbu lengkap, sudah pasti sangat menambah selera.

Manfaat Ikan Kerapu Macan

Ikan Kerapu Macan biasanya berkembang biak di laut yang banyak batu-batu karang. Ikan Kerapu ini suka bermain-main di sekeliling terumbu karang dan suka merubah bentuk untuk menjebak ikan-ikan kecil supaya bisa dimakan dia. Ikan Kerapu mengandung kaya protein yang begitu banyak, sehingga baik untuk kesehatan otot. Sangat pas untuk kamu yang suka olahraga. Selain itu masih banyak manfaat ikan kerapu macan tubuh kalian semua, dibawah ini ulasannya :

Manfaat Ikan Kerapu Macan Untuk Tubuh

1. Manfaat Ikan Kerapu Macan Untuk Sumber Energi

Kalori adalah sumber energi yang sangat penting untuk tubuh kalian semua, memiliki peranan penting pada proses kimiawi yang terjadi dalam tubuh, mempertahankan keseimbangan asam dan basa yang ada pada tubuh, serta bisa memaksimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

2. Manfaat Ikan Kerapu Macan Mengandung Zat Besi

Zat besi merupakan salah satu unsur pokok yang penting dan dibutuhkan tubuh dalam pembentukan darah. Apabila kurangnya kandungan ini maka akan mengakibatkan kondisi tubuh cepat lelah, menurun daya ingat, bahkan bisa menimbulkan penyakit darah rendah.

3. Manfaat Ikan Kerapu Macan Mengandung Vitamin A

Vitamin A mempunyai unsur penting di dalam tubuh untuk penglihatan manusia, karena kandungan retinol mempunyai fungsi untuk menangkap cahaya dan objek yang diterima retina mata lalu ke otak sebagai bentuk gambar. Biasanya bisa di dapat pada wortel, hati, susu, dan ikan, salah satunya adalah ikan kerapu macan.

4. Minyak Ikan Kerapu Macan bagus Untuk Tulang

Minyak ikan ini bagus untuk tubuh terutama pada tulang kamu, supaya tulang kamu tidak keropos atau dapat dikatakan osteoporosis. Masalah harga sangat mahal dikarenakan ikan ini susah didapat.

5. Mengandung Vitamin B12

Vitamin B12 ini memiliki tugas penting dalam menjaga tubuh terutama pada jantung dan saraf, memaksimalkan fungsi otak, serta dibutuhkan dalam penguraian lemak dan protein. Di samping hal ini, bermanfaat dalam menjaga tonus otot yang ada di sepanjang dinding saluran pencernaan.
6. Ikan Kerapu Macan Kaya Akan Omega 3

Kerapu macan memiliki kandungan Omega 3 diantaranya lemak tidak jenuh bagus untuk tubuh, dengan kandungan 210 mg yang bisa bikin anak menjadi cerdas, mata sehat, dan bisa menormalkan kolesterol.

7. Mencegah Kencing Manis

Kencing manis adalah penyakit yang memiliki gejala gula darah yang tinggi yang dikarenakan oleh gangguan pada sekresi insulin. Dengan Pola hidup sehat makan penyakit ini bisa dicegah, memakan makanan sehat adalah memilih yang sedikit lemak misalnya ikan kerapu macan, dan berolahraga secara rajin.

8. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Koroner

Jantung Koroner adalah penyakit yang sangat berbahaya, akibat terjadinya aterosklerosis pada pembuluh darah atau hilangnya elastisitas dinding arteri. Faktor penyebab dikarenakan berlebihan lemak dalam darah dapat mengakibatkan endotel atau lapisan pembuluh darah tidak berfungsi. Tetapi ikan kerpu macan bisa menurunkan resiko ini.

9. Manfaat Ikan Kerapu Macan Bisa Mencegah Penyakit Alzheimer

Alzheimer adalah penyakit pelupa. Semua itu bisa dihindari dengan memakan ikan kerapu macan secara rajin kurang lebih seminggu satu kali.

10. Meringankan Gejala Maag

Penyakit maag ini terjadi apabila kamu telat makan yang mengakibatkan perut terasa perih dan menyakitkan. Tetapi tidak perlu khawatir, karena ikan kerapu macan bisa menjadi solusinya.

Mungkin itu saja saya menginformasikan tentang Manfaat Ikan Kerapu Macan Untuk Tubuh kalian semua. Walaupun kelihatan ganas dan seram seperti macan, tetapi ikan kerapu macan ini sangat terbukti memang bagus untuk tubuh kalian semua. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna buat kalian semua. Selalu baca artikel terbaru tentang pengobatan alami, pengobatan tradisional, maupun pengobatan modern di blog saya carapengobatanaku.blogspot.com. Terima kasih...