-->

MENU

Pengobatan Abrasi Kornea

Pengobatan Abrasi Kornea
Abrasi Kornea ialah lapisan jernih yang berbentuk cairan yang tembus pandang di luar bola mata, yang bekerja untuk melindungi, digabung dengan gel yang menempatkan ruang antara lensa mata dan retina mengubah sinar atau terang menjadi sinyal syaraf di dalam mata. Benda yang mudah masuk ke dalam mata dan dapat melekat di kornea adalah serangga, debu yang berterbangan dan butiran pasir. Apabila benda tersebut masuk ke mata, jika tidak segera diobati maka penyakit itu dapat menyebabkan kerusakan abrasi kornea secara permanen.

Pengobatan Abrasi Kornea

Penyakit Abrasi Kornea terjadi secara langsung dan cepat pada setiap manusia baik usia dini, usia dewasa, maupun usia lanjut dan juga penyakit ini bisa timbul saat melakukan aktivitas seperti membawa kendaraan roda dua, membersihkan ruangan yang penuh debu, dan tidak sengaja kamu melakukan sesuatu yang mengenai bagian kornea mata. Kamu bisa melakukan pengobatan untuk mengatasi Abrasi Kornea untuk mengurangi terjadinya penyakit ini. konsultasilah kamu ke dokter supaya mendapatkan informasi selanjutnya.

Gejala Penyakit Abrasi Kornea

Mata akan merah apabila suatu benda masuk ke dalam kornea, mata akan terasa perih, gatal dan cepat menerima rangsangan terhadap cahaya. Penglihatan kamu akan menjadi buram dalam waktu sebentar. Apabila salah satu benda aneh masuk kedalam mata akan menyebabkan Abrasi Kornea, kemungkinan mata kamu akan merasa perih, sakit, berair, mata merah, otot deket mata tegang dan kaku dan penglihatan kabur.

Itulah beberapa gejala terjadinya Abrasi Kornea. Apabila kamu merasa kepikiran tentang gejala penyakit Abrasi Kornea, maka kamu segeralah periksa ke dokter.

Penyebab Penyakit Abrasi Kornea

Penyebab terjadinya Abrasi Kornea dikarenakan secara tiba-tiba dan dadakan. Benda tersebut terbang kemudian menempel pada bola mata, itu merupakan penyebab Abrasi Kornea. Debu dan butiran pasir yang menempel pada bola mata dapat menggores kornea saat mata berkedip. Menggunakan softlens terlalu lama, melihat langsung cahaya matahari, dan mengucek mata juga bisa menyebabkan penyakit Abrasi Kornea.

Faktor Resiko Terjadinya Abrasi Kornea

Faktor meningkatnya terjadinya resiko terkenanya goresan kornea pada mata apabila kamu tinggal dalam permukiman seperti toko kayu, lingkungan yang penuh asap dan debu, tinggal di lingkungan yang penuh butiran pasir, bermain olahraga seperti basket.
Pengobatan Abrasi Kornea

Apabila kornea mata kamu tergores akibat debu atau benda yang lainnya, dibawah ini kami akan memberikan pengobatan lebih efektif yang dapat dilakukan untuk mengatasi Abrasi Kornea, seperti menggunakan obat tetes mata sesuai dengan anjuran dan resep dokter, mengistirahatkan mata setelah kamu bekerja, berkonsultasi kepada dokter jika mata kamu terasa perih, sakit dan memerah, kamu selalu memakai kaca mata saat bekerja di luar kantor.

Masalah terbaik sebaiknya kamu berkonsultasi kepada dokter. Demikian artikel tentang pengobatan abrasi kornea yang kami sampaikan. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat buat kamu yang mengalami penyakit abrasi kornea.