-->

MENU

Cara Pengobatan Tradisional Untuk Asam Urat

Cara Pengobatan Tradisional Untuk Asam Urat
carapengobatanaku.blogspot.com - Asam urat biasanya menyerang kalangan usia lanjut. Terkenanya Asam urat dikarenakan adanya menumpuknya zat alami pada persendian. Oleh sebab itu, penderita yang mengidap Asam urat akan terasa sakit dan nyeri pada tulang dan persendiannya. Apabila tidak segera diobati, penderita akan mengalami kelumpuhan berkepanjangan. 

Cara Pengobatan Tradisional Untuk Asam Urat

Selain itu, penderita Asam urat biasanya tidak mempunyai rasa nafsu makan dan berujung kematian, jadi makin lama tidak ada pasokan gizi di dalam tubuh penderita. Maka dari itu Asam urat harus diobati dengan cara pengobatan tradisional untuk Asam urat sampai sembuh total.

Cara pengobatan tradisional Untuk Asam Urat

Pengobatan tradisional untuk asam urat yang pertama adalah menggunakan daun cocor bebek. Untuk pelengkap, siapkan juga kapulaga, cengkeh, kayu manis, pala, jahe, serta segelas air. Cara pengolahan, cuci cuci hingga bersih semua bahan tersebut, lalu iris kecil-kecil. Lalu, masukkan air dan komposisi ke dalam panci, sampai mendidih. Setelah semua bahan matang dan tercampur, Air tersebut di saring menggunakan saringan halus dan minum selagi hangat. Agar obat tradisional untuk asam urat lebih manjur, sebaiknya kamu mengkonsumsi sehari dua kali. minumlah setiap 2 kali sehari sambil ditemani rebusan ubi jalar. 

Pengobatan tradisional untuk asam urat yang kedua adalah menggunakan daun sidaguri. Untuk pelengkap, tambahkan jahe, pegagan, daun kumis kucing, dan air satu gelas. Cara mengolahnya, kamu haluskan semua bahan menggunakan blender, lalu rebus bahan tersebut dengan air sampai mendidih. lalu, saring air rebusan menggunakan saringan halus dan minum selagi hangat. Dengan rutin mengkonsumsi secara rutin maka secara berlahan-lahan Asam urat kamu hilang.

Apabila kamu tidak suka meminum bahan-bahan diatas, kamu pun bisa memanfaatkan buah -buahan dan sayur-sayuran sebagai pengobatan tradisional untuk asam urat. Tips buat kamu, kamu bisa buat sup dengan campuran kentang dan jagung. Tetapi, jangan gunakan MSG agar asam urat tidak semakin naik. Untuk minumannya, kamu bisa membuat jus jeruk nipis atau susu rendah lemak.


Lalu, apabila kamu ingin mengemil buah-buahan, sebaiknya makanlah strowberry, blueberry, atau cerry. Semua buah-buahan tersebut memiliki banyak vitamin C, makin lama Asam urat kamu akan mulai berkurang dengan asupan vitamin C. Kamu juga bisa menfaatkan buah-buahan tersebut dalam bentuk yogurt, karena yogurt pun baik untuk pengobatan asam urat. 

Demikian ulsan mengenai cara pengobatan tradisional untuk asam urat yang saya sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi penderita penyakit asam urat. Jagalah selalu kesehatan tubuh kamu agar terhindar dari segala macam penyakit. Terima kasih...