-->

MENU

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Kehamilan

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Kehamilan
Makanan Yang Harus Dihindari Saat Kehamilan

Mempunyai buah hati adalah suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu dan menyenangkan. Terutama bagi wanita yang sedang dalam proses masa kehamilan, biasanya wanita tersebut lagi ngidam sesuatu, seperti minuman, tingkah-tingkah aneh yang harus kita lakukan, makanan, itu semua harus kita peroleh dan kita lakukan dengan cepat. Menurut nenek moyang kita pada saat wanita sedang proses masa kehamilan mengidam sesuatu, lalu kita tidak membelikannya maka bayi yang akan lahir akan mengeces. Tidak ada salahnya kalau dalam masa kehamilan menginginkan sesuatu atau di bilang ngidam sesuatu, asalkan bayi yang di dalam kandungan tetap sehat selalu, oleh karena itu tidak sembarangan mengkonsumsi makanan pada saat kehamilan. Apa saja yang harus dihindari saat kehamilan? mari kita lihat sama-sama dibawah ini...

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari saat kehamilan.

1. Keju dan Susu Yang Belum Di Olah

Mengkonsumsi keju dan susu sebenarnya tidak dilarang pada saat kehamilan, sebaliknya bagus buat kesehatan bayi. Tetapi, Keju dan susu yang belum di olah itu sangat berbahaya buat bayi yang didalam kandungan karena mengandung bakteri yang sangat banyak. Disarankan pada saat kehamilan mengkonsumsilah keju dan susu yang sudah di olah.

2. Makanan Yang Belum Matang

Makanan setengah matang atau mentah biasanya banyak di minati oleh orang japan. Mungkin di indonesia ada beberapa orang yang menyukai makanan setengah matang atau mentah. Tetapi Ketika wanita sedang lagi masa kehamilan menurut saya stop dulu untuk mengkonsumsi makanan tersebut. karena di dalam makanan yang setengah matang atau mentah terdapat berbagai macam virus atau bakteri yang bisa membahayakan kandungan itu sendiri.

3. Makanan Seafood

Makanan Seafood yang mengandung Omega 3 itu makanan yang baik buat kandungan, jadi bagi wanita yang mengalami masa kehamilan sebaikan memilih makanan seafood yang banyak mengandung omega 3 karena di dalam kandungan Omega 3 terdapat membantu perkembangan otak bayi menjadi maksimal. Dalam masa kehamilan harus lebih memilih makanan seafood, karena tidak sedikit makanan seafood yang mengandung mekuri dan berbahaya terhadap perkembangan bayi. Konsumsilah makanan Seafood yang masih segar agar bayi di dalam kandungan selalu sehat.

4. Minuman Alkohol

Pada saat kehamilan sangat tidak sama sekali di anjurkan mengonsumsi alkohol. Meminum alkohol yang berlebihan bisa menyebabkan mabur berat. Bagi wanita yang sedang masa kehamilan sebaikany harus dihindari mengkonsumsi minuman maupun makanan yang mengandung alkohol karena bisa menyebabkan bayi yang di dalam kandungan akan mengalami keracunan.

5. Daging Olahan

Daging olahan sangat tidak baik bagi wanita yang sedang masa kehamilan, karena bisa menyebabkan resiko mati muda. Kita harus lebih waspada dan hindari dalam memilih makanan yang segar dan bagus itu semua demi kesehatan ibunya dan bayi di dalam kandunganya

6. Pemanis buatan

Dalam proses kehamilan tidak boleh mengkonsumsi pemanis buatan karena dapat mengganggu bayi di dalam kandungan dan kesehatan bayi. Menurut saya pada saat kehamilan lebih baik mengkonsumsi buah-buahan yang masih segar apa bila anda menginginkan rasa manis pada saat kehamilan.

7. Kopi

Minum kopi yang berlebihan disaat kehamilan akan mengakibatkan bayi yang lahir mengalami postur tubuh yang sangat kecil, karena di dalam kopi mempunyai kafein yang sangat tinggi. Maka dari itu pada saat kehamilan harus selalu lebih seleksi dalam memilih suatu makanan yang baik buat kehamilan.

Bagi para wanita yang lagi masa kehamilan membaca artikel ini wanita tersebut akan semakin sadar arti kesehatan ibunya dan bayi di dalam kandunganya. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat agar terhindar dari masalah tersebut. Demikian artikel tentang beberapa makanan yang harus dihindari saat kehamilan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan buat anda.