-->

MENU

Cara Ampuh Menumbuhkan Kepala Gundul Dengan Bawang Merah

Cara Ampuh Menumbuhkan Kepala Gundul Dengan Bawang Merah
Kepala Gundul membuat banyak orang kurang percaya diri. Terlebih jika Gundul tersebut adalah Gundul yang permanen, maka keinginan seseorang untuk menumbuhkan rambut menggunakan berbagai jenis cara yang mereka lakukan. Cara mengatasi Kegundulan bisa dilakukan dengan pengobatan dengan menggunakan bahan alami. Diantaranya adalah menggunakan bahan alami seperti bawang merah.

Sebelum saya membahas tentang cara menumbuhkan kepala gundul atau menyembuhkan kegundulan, alangka baiknya kamu mengetahui penyebab dari kegundulan tersebut, agar pengobatan yang dilakukan bisa lebih sempurna. 


1. Stress

Salah satu penyebab berkurangnya rambut yang berakibat kepala gundul adalah stres. Stres itu sendiri akan membuat ketidakseimbangan hormon yang membuat berkurangnya pada rambut. Stres juga bisa disebabkan oleh banyak hal dan beragam macam penyakit bukan hanya pada masalah rambut saja. 

2. Kurangnya Nutrisi

Kamu kurang mengkonsumsi makanan sehat? Apabila iya bisa saja kamu kurang asupan nutrisi yang berakibat kegundulan.Jika iya bisa saja kamu mengalami kekurangan nutrisi yang berakibat pada kebotakan. Asupan Nutrisi untuk sehari-hari itu sangat penting buat kamu untuk menghindari kurangnya rambut yang berakibat kepala gundul.

3. Penyebab Karena Penyakit

Penyakit yang membuat kepala gundul adalah penyakit ALS karena penyakit tersebut menyerang sel saraf otak yang menyebabkan berkurangnya rambut yang berakibat kegundulan.

Cara Menumbuhkan Kepala Gundul
4. Merokok

Di dalam rokok terdapat kandungan nikotin yang berakibat pembuluh darah akan menyempit sehingga pertumbuhan rambut akan tersumbat yang menyebabkan kepala gundul.

5. Mengkonsumsi Alkohol

Sering meminum alkohol dapat membuat penyerapan zat besi dan zinc pada tubuh menjadi tersumbat. Hal ini akan membuat pada rambut menjadi patah-patah. Rambut patah-patah membuat kerontokan rambut yang berakhir dengan kegundulan jika tidak segera diatasi. 

Menumbuhkan rambut pada kepala yang gundul memang agak susah jika kamu tidak mengetahui caranya. Kamu ingin tumbuh rambut menjadi lebih bagus dan lebat? maka tidak ada salahnya kamu mencoba bahan alami seperti bawang merah untuk mengatasi kepala gundul.

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Untuk Kepala Gundul Dengan Bawang Merah

1. Jus Bawang Merah

Cara ampuh untuk menghindari kepala gundul memakai bawang merah adalah dengan cara membuat jus bawang merah. Sediakan bawang merah secukupnya, lalu di jus dan oleskan pada kulit kepala yang gundul. 

Setelah jus bawang dioleskan di kepala gundul sampai merata, diamkan selama 30 menit. lalu basuh dengan shampo yang wangi sampai bersih. alangkah baiknya kamu melakukan seminggu 3 kali. Hasil terlihat pada waktu 1 sampai 2 bulan kedepan.

2. Bawang Merah dan Rum

Bau yang dimiliki bawang merah memang sangat menyengat. Untuk menghindari bau menyengat kamu bisa menggunakan rum. Cara pertama kamu potong bawang merah lalu direndam ke dalam segelas rum. 

Rendaman bawang merah di dalam gelas rum membutuhkan waktu semalaman. Setelah direndam semalaman, kamu ambil potongan bawang merah lalu gunakan rendaman bawang merah tersebut untuk memijat kepala. Jika sudah selesai dipijat lalu kamu bilas dengan air hingga bersih. 

Ternyata bawang merah dapat membuat kepala yang gundul menjadi tumbuh rambut kembali, selain itu dapat mampu mencegah kerontokan rambut serta membuatnya tampak lebih indah dan lebat.

Mengapa Bawang Merah Bisa Mengatasi Kerontokan Rambut Berakibat Kegundulan?

Karena di dalam bawang merah mempunyai bau yang sangat menyengat yang terbukti sangat ampuh membuat rambut menjadi lebih sehat dan lebat. Sebaiknya kamu lebih maksimal dalam membersihkan rambut supaya baunya tidak meninggalkan di kepala gundul kamu.

Mengatasi kegundulan, tidak perlu mengeluarkan uang banyak karena bawang merah yang kita temukan di dapur sebagai bumbu masakan, juga bisa diandalkan untuk mengatasi kegundulan. Silakan mencoba.