-->

MENU

Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung

Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung
Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung - Asam Lambung naik dikarenakan adanya tingkat keasaman yang sangat tinggi di dalam lambung sehingga makanan di lambung akan naik ke kerongkongan hingga mulut. Ada ciri-ciri Asam Lambung naik diantaranya kamu akan mual ketidak Asam lambung tinggi, Perut kembung dan mulas serta didalam perut memiliki banyak gas yang berlebihan. Ketika Asam Lambung naik kamu akan merasa gak enak makan. Apabila kamu sering mengalami ciri-ciri seperti ini maka kamu menderita penyakit asam lambung yang meningkat atau disebut juga maag. Untuk lebih jelasnya kamu konsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung

Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung

Lalu, apa apa penyebabnya Asam Lambung bisa naik? Menurut kedokteran, mengatur pola makan tidak teratur dan makanan yang dimakan kurang baik, seperti makanan yang kadar asamnya tinggi dapat memicu naiknya produksi asam lambung di dalam perut dan bahkan faktor utama penyebab asam lambung naik bisa disebabkan pola hidup yang tidak teratur seperti stres dan merokok.

Bila kamu terkena penyakit maag atau asam lambung naik, biasanya dokter akan memberikan obat-obat untuk menurunkan asam lambung. Selain obat-obatan kimia, asam lambung naik dapat diturunkan dengan Obat Herbal untuk Asam Lambung seperti dibawah ini :

Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung

1. Mentimun

Cara Meracik Obat Herbal ini :
  • Siapkan mentimun yang masih segar
  • Belah mentimun menjadi beberapa bagian secara memanjang. Kamu makan dua belahan mentimun setiap dua jam sekali untuk menurunkan asam lambung.
  • Kamu bisa makan belahan mentimun lebih banyak atau sedikit tergantung dari tingkat keparahan penyakit tersebut
  • Kupas kulit mentimun dan buang biji mentimun agar terlihat kesegaran dan kandungan gizinya.
  • Campuran mentimun dengan bahan lain yang juga bermanfaat menurunkan asam lambung, seperti yogurt, wortel, mint, atau bawang putih.
  • Cara lainnya adalah, kamu campurkan 1 cangkir yoghurt dan setengah mentimun parut dengan garam, merica, dan bawang putih.
  • Kamu dapat mencampurkan saus ini pada salad atau roti untuk menghindari keasaman lambung naik.
2. Kunyit

Khasiat yang terdapat pada kunyit bisa mengobati luka dalam dan juga bisa menjadi obat menurunkan asam lambung yang tinggi

Cara Meracik Obat Herbal
  • kamu sediakan 2 buah kunyit
  • Dikupas kulitnya dan bersikan dengan air bersih, kemudian diparut, dan tambahkan air matang.
  • Lalu, diperas memakai kain bersih.
  • Kamu diamkan dan ambil airnya.
  • kamu minum secara rutin 2 kali sehari.
  • Baik diminum sesudah bangun pagi dan sebelum tidur malam
3. Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki manfaat untuk menurunkan asam lambung naik, karena bisa melapisi lambung karena luka. Caranya kamu membuat bubur kacang hijau yang tidak menggunakan santan. membikinnya jangan terlalu lama dimasak. bubur kacang hijau kamu makan 2 kali sehari secara rutin.

4. Kencur

Kencur adalah Obat Herbal sangat baik buat lambung, apabila kamu menderita asam lambung naik, kencur ini bisa dengan cepat menurunkan asam lambung tersebut.

Caranya:
Siapkan 1 kencur
Kencur dikupas dan dicuci sampai bersih, kemudian kamu kunyah dengan garam secukupnya.
Sesudah halus kamu kunyah, kencur ditelan, lalu minum air hangat.
Lakukan 3 kali sehari secara rajin.

5. Pisang Raja

Buah pisang raja ini dapat mampu menurunkan asam lambung yang tinggi karena didalam buah pisang ini banyak mengandung anti luka pada lambung. Cara meracik Obat herbal ini tidak sulit : 
  • Memilih pisang yang sudah matang. 
  • Potong pisang tersebut tipis-tipis. 
  • Jemur irisan pisang tipis-tipis dengan cara dikipas. 
  • Sesudah kering kering, bejek sampai menjadi tepung. 
Caranya cukup campur 2 sendok bubuk pisang raja dengan madu asli, setelah itu diminum sesudah bangun pagi dan sebelum tidur.
Pemakaian Obat Herbal ini seperti yang sudah diulas di atas diperlukan kesabaran dalam menjalani pengobatan agar diperoleh hasil yang sangat baik, disamping itu kamu harus mengatur pola makan dan pola hidup kamu supaya tidak terjadinya asam lambung naik. Semoga Artikel tentang Obat Herbal Untuk Menurunkan Asam Lambung itu sangat bermanfaat buat kalian semua. Terima kasih...