-->

MENU

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Pengobatan Alami

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Pengobatan Alami
Cara Mengatasi Bau Mulut - Salah satu kondisi yang memalukan dan menurunkan rasa percaya diri adalah ketika mulut kita berbau. Bagaimana tidak? Bau mulut merupakan salah satu kondisi yang bisa mengakibatkan munculnya image negatif dari orang lain. Dengan mulut yang berbau ini seolah menunjukkan bahwa kita sangat jarang sekali memperhatikan kebersihan gigi. 

Selain itu, akan membuat orang yang kita ajak bicara menjadi ‘mabuk’ gara-gara bau yang keluar dari mulut kita. Apalagi jika Anda melakukan aktifitas harian yang memang sangat menuntut Anda untuk bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.

Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Pengobatan Alami

Jika itu yang anda alami, jangan khawatir, artikel kami kali ini akan membahas tentang cara untuk mengatasi bau mulut secara alami yang bisa mengeluarkan Anda dari permasalahan yang menjengkelkan tersebut. 

Cara Mengatasi Bau Mulut

1. Obati  Bau Mulut Anda dengan menggunakan Kencur

Bumbu masakan yang satu ini bisa Anda andalkan untuk mengatasi bau mulut. Cara yang pertama ini adalah cara yang mudah dan murah. Mudah karena Anda bisa membuat ramuan ini sendiri dan Anda bisa mendapatkan bahan bakunya dengan harga yang murah pula.
Adapun cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut:
  • Siapkan kencur secukupnya lalu bersihkan
  • Rebus kencur tadi dengan air bersih hingga mendidih
  • Setelah mendidih, saring air rebusan kencur tadi dan biarkan hingga mendingin
  • Minum ramuan ini di malam hari sesaat sebelum Anda tidur
2. Atasi Bau Mulut dengan Menggunakan Obat Kumur

Anda bisa dengan mudah mendapatkan obat kumur ini karena memang sudah banyak dijual di toko-toko dalam berbagai kemasan. Obat kumur ini akan membantu Anda mengatasi bau mulut karena tujuan diproduksinya obat kumur ini salah satunya adalah untuk mengatasi bau mulut, selain membunuh bakteri dalam mulut, tentunya.

Biasanya kandungan utama dalam obat kumur ini adalah mint atau menthol yang bisa membuat nafas Anda menjadi lebih segar. Jika perlu, Anda bisa membawa obat kumur ini kemanapun Anda pergi, sebagai antisipasi kalau-kalau mulut Anda tiba-tiba berbau.

3. Mencegah Bau Mulut dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Tak hanya bermanfaat untuk mengatasi radang tenggorokan, jeruk nipis juga akan membantu Anda mengatasi bau mulut. Cara memanfaatkannya adalah Anda hanya perlu meminum sarinya yang bisa Anda dapatkan dengan cara diperas. Anda bisa menambahkan gula atau madu jika Anda tidak tahan dengan rasanya yang asam.

4. Atasi Bau Mulut dengan Buah-Buahan

Ada baiknya juga Anda selalu menyediakan buah-buahan di rumah Anda, terutama buah-buahan yang dapat mengusir bau mulut ini. Adapun buah-buahan yang dapat mengusir bau mulut adalah sebagai berikut:
  • Buah Strawberry
  • Buah Jambu
  • Buah Jeruk
  • Buah Apel
  • Buah Pir
5. Atasi Bau Mulut dengan Menggunakan Kayu Manis

Rempah yang satu ini juga akan sangat membantu Anda supaya baut mulut segera menghilang. Anda hanya perlu merebus kayu manis ini dan setelah airnya dingin, Anda tinggal meminumnya saja.
6. Atasi Bau Mulut dengan Menggunakan Mentimun

Mentimun yang biasa digunakan untuk lalapan juga sangat ampuh jika digunakan untuk menghalau bau mulut. Untuk menggunakan mentimun ini, Anda bisa langsung dengan memakannya begitu saja.

Oke, itulah 6 cara mengatasi bau mulut dengan pengobatan alami. Semoga dapat membantu Anda supaya bisa lebih percaya diri untuk berinteraksi dengan orang lain. Semoga bermanfaat.